Menu

Mudah Ditemukan, Ini 3 Bahan Herbal Ampuh Jaga Kesehatan Jantung Moms, Apa Saja?

20 Januari 2023 13:55 WIB
Mudah Ditemukan, Ini 3 Bahan Herbal Ampuh Jaga Kesehatan Jantung Moms, Apa Saja?

Ilustrasi kesehatan jantung. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Menjaga kesehatan jantung menjadi hal wajib yang harus dilakukan setiap orang. Pasalnya, organ vital ini berfungsi untuk mentransfer nutrisi ke sleuruh tubuh. Nah, untuk menjaganya, hal yang paling mudah yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat.

Mulai dari mengonsumsi makanan bernutrisi dan rajin melakukan olahraga. Nah, berikut ini 3 bahan herbal yang efektif untuk menjaga kesehatan jantung. Apa saja?

1. Teh hijau

Selama berabad-abad, banyak orang di seluruh dunia yang telah mengkonsumsi teh hijau karena dapat memberikan manfaat yang amat banyak untuk kesehatan. Hal ini terbukti dengan mengetahui salah satu komponen utamanya, yakni antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat melindungi dan menjaga kesehatan jantung.

Kamu bisa mengambil manfaat dari teh hijau dengan mengkonsumsi lima sampai enam cangkir teh hijau per hari. Ekstrak teh hijau juga tersedia sebagai suplemen dalam bentuk kapsul.

2. Sarang semut

Tanaman herbal yang satu ini berasal dari tanah Papua. Sarang semut mengandung senyawa tokoferol dan zat flavonoid yang termasuk antioksidan aktif untuk mengencerkan penggumpalan darah pada pembuluh jantung kamu.

Baca Juga: Jangan Dibuang! Makan Kulit Jeruk Ternyata Ampuh Tingkatkan Kesehatan Jantung, Ini Sederet Manfaat Lainnya

Baca Juga: Bikin Greng Semalaman, Ini Rekomendasi Obat Kuat Alami Dokter Boyke untuk Pasutri yang Doyan Gass Poll Semalaman! Cuss Sikat!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari