Menu

7 Drama Korea Menegangkan yang Mengisahkan Balas Dendam, Bisa Jadi Rekomendasi Tontonan Libur Panjang

20 Januari 2023 17:10 WIB
7 Drama Korea Menegangkan yang Mengisahkan Balas Dendam, Bisa Jadi Rekomendasi Tontonan Libur Panjang

drama Korea 'My name' dan 'The Penthouse' (Soompi/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Tentu akan menjadi momen yang menyenangkan buat kamu yang bakal mengalami libur panjang pekan ini, yakni bertepatan dengan libur Hari Raya Imlek 2023, sekaligus cuti bersama.

Nah, daripada masih bingung menghabiskan waktu libur panjang, berikut rekomendasi 8 drama Korea yang menegangkan.

1. The Glory

Song Hye Kyo memberikan salah satu yang terbaik dalam karirnya sebagai Moon Dong Eun di serial drama terbarunya 'The Glory'.

Dong Eun adalah karakter yang pasti didukung dan dipuji, dan tentunya kamu sebagai penonton tidak sabar untuk melihat kehancuran yang menimpa para pengganggu di 'The Glory' bagian ke-2. 

Tentunya, tak bisa juga untuk melupakan Lee Do Hyun sebagai ahli bedah plastik Joo Yeo Jeong yang jatuh cinta dengan Dong Eun dan melawan traumanya sendiri, tetapi memintanya untuk menjadikannya sebagai pendekar pedangnya.

2. Eve

Lee Ra El (Seo Ye Ji) telah merendam kebencian sejak ia masih remaja. 

Ra El menjadi saksi kematian brutal ayahnya, sebuah konspirasi oleh Kang Yoon Kyum (Park Byung Eun), CEO LY Group, dan Han Pan Ro (Jeon Gook Hwan), seorang politisi korup dan manipulatif yang kini menjadi perdana menteri. 

Setelah ibunya hilang dan perusahaan ayahnya diambil alih oleh LY Group, Ra El melarikan diri dengan bantuan seorang pengacara HAM bernama Seo Eun Pyung (Lee Sang Yeob). 

Bertahun-tahun kemudian, ia kembali dengan identitas yang berbeda sebagai guru balet bernama Kim Sun Bin dengan seorang putri di belakangnya. 

Tapi, Ra El dengan cermat merencanakan balas dendamnya untuk menghancurkan Yoon Kyum dan Pan Ro, dan ia mulai dengan berteman dengan istri Yoon Kyum, Han So Ra (Yoo Sun). Saat Ra El merayu Yoon Kyum, ia sangat sadar bahwa ia bermain api dan akan tersiram air panas.

“Eve” memang gagal dalam beberapa hal, namun Seo Ye Ji sebagai femme fatale dalam game power payback bersinar, dan ekspresi wajah serta permainan fesyennya selalu tepat sasaran.

3. My Name

“My Name” memiliki twist yang menegangkan dan nada biru yang menakutkan dari drama tersebut mencerminkan nuansa narasi yang dingin dan metalik. 

Saat Ji Woo memetakan perjalanan penemuan jati dirinya, tindakannya saat ia berkompetisi di dunia kekerasan pria beracun bernuansa dan cekatan. 

Han So Hee memainkan dua karakternya sepenuhnya, dan sebagai penonton tidak bisa tidak mendukung Ji Woo dan Oh Hye Jin. 

Kamu akan melihat kekuatannya saat Han So Hee dengan cekatan menangani adegan aksi yang intens. Ia juga memimpin jalan, meskipun ekspresinya yang tanpa ekspresi menjaga emosinya. Namun, jauh di lubuk hatinya, ia adalah gadis yang terluka dan kesepian yang menunjukkan sifat sensitifnya.

Baca Juga: Auto Biking Melting, Simak 5 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis yang Bikin Senyum Senyum Sendiri!

Baca Juga: Drakor Balas Dendam Terbaru, Ini 5 Fakta Menarik Tentang Drakor Pandora: Beneath the Paradise

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Oleh: Yolanda Bonnita