Menu

Psst! 3 Tips Hubungan Seks Setelah Menopuse Tetap Memuaskan dan 'Berapi-api', Salah Satunya Coba..

20 Januari 2023 22:40 WIB
Psst! 3 Tips Hubungan Seks Setelah Menopuse Tetap Memuaskan dan 'Berapi-api', Salah Satunya Coba..

Pasangan lansia ilustrasi (Unsplash/Esther Ann)

HerStory, Bekasi —

Menopause adalah berakhirnya siklus menstruasi secara alami, yang biasanya terjadi saat wanita memasuki usia 45-55 tahun. Saat menopause, kebanyakan wanita jadi gak ingin melakukan hubungan seks dan kemampuan seksualnya pun akan menurun.

Meski begitu, hubungan seks tetap bisa memuaskan dan nyaman bersama pasangan. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut tips hubungan seks setelah menopause. 

Gunakan pelumas

Vagina kering perlu dilumasi dengan lubrikan yang dapat membantu menjaga kelembapan vagina. Gunakan pelumas berbasis air atau silikon. Hindari pemakaian pelumas petroleum jelly, minyak zaitun, atau baby oil karena bisa menyebabkan iritasi atau alergi.

Memakai vibrator

Menopause gak hanya berefek pada perubahan fisik tetapi juga perubahan mental. Stimulasi mandiri atau stimulasi penting dilakukan untuk kesehatan seksual. Penggunaan vibrator bisa meningkatkan aliran darah di area genital. 

Bangun mood

Luangkan waktu untuk lebih intim dengan pasangan. Nikmati makan malam dengan cahaya lilin, berjalan-jalan bersama atau saling mengusap punggung. 

Hubungan seks setelah menopause mungkin terasa berbeda, namun dengan beberapa usaha masih bisa memuaskan dan menggairahkan, lho.

Baca Juga: 5 Posisi Seks untuk Kembalikan Suasana Setelah Bertengkar dengan Pasangan, Dari Cowgirl sampai Oral Seks!

Baca Juga: Mitos atau Fakta, Posisi Seks Tertentu Bakal Perbesar Potensi untuk Hamil? Ternyata Begini Penjelasan Dokter Ahli

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.