Menu

Rayakan Lunar New Year, Sampoerna Academy Tanamkan Kecerdasan Budaya Sejak Dini, Intip Yuk!

22 Januari 2023 09:47 WIB
Rayakan Lunar New Year, Sampoerna Academy Tanamkan Kecerdasan Budaya Sejak Dini, Intip Yuk!

Penampilan dari Siswa Sampoerna Academy Grand Pakuwon Surabaya dalam Rangka Perayaan Lunar New Year. (Tasha Rainita/HerStory))

HerStory, Jakarta —

Sampoerna Academy, sebagai sekolah interkultural terus berkomitmen untuk menciptakan generasi masa depan yang memiliki kompetensi abad 21 dengan menerapkan pendekatan Science, Technology, Engineering, Arts, & Mathematics (STEAM).

"Sampoerna Academy berfokus pada pendekatan STEAM untuk mengembangkan kompetensi 5C pada murid, yaitu Creativity, Critical Thinking, Communication, Collaboration, dan Character," ujar John Murphy selaku Principal Sampoerna Academy Grand Pakuwon Surabaya pada acara Lunar New Year Sampoerna Academy di Surabaya, Jumat (20/1/2023).

Selain itu, Sampoerna Academy juga menerapkan program trilingual atau tiga bahasa, yaitu Indonesia, Inggris, dan Mandarin. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, proses belajar mengajar di Sampoerna Academy enggak hanya dilakukan di dalam kelas, tapi juga di luar kelas.

Salah satu program edukasi yang diselenggarakan Sampoerna Academy adalah perayaan Lunar New Year untuk mengembangkan kecerdasan budaya dan kompetensi bahasa di kalangan peserta didik.

Dalam perayaan Lunar New Year tahun ini, Sampoerna Academy Grand Pakuwon mengangkat tema “China Through The Ages”, di mana anak murid dan orang tua berkesempatan mengenal salah satu peradaban tertua di dunia dari masa ke masa.

Menariknya, seluruh pertunjukan di festival budaya ini ditampilkan dan dipersembahkan oleh para murid. Hal ini merupakan contoh nyata pembelajaran menggunakan STEAM, di mana murid didorong untuk berpikir kritis dan memahami lebih mendalam, serta diberi kesempatan untuk mengeksplorasi seluruh kemampuannya dalam mencari solusi atau cara baru. 

Baca Juga: Dorong Generasi Alpha Dukung Keberagaman, Sampoerna Academy Terapkan Pendidikan Berbasis STEAM

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.