Menu

Dikiranya Sehat, 3 Menu Sarapan Justru Berbahaya Bagi Anak, Nomor 2 Malah Jadi Favorit Si Kecil!

24 Januari 2023 07:45 WIB
Dikiranya Sehat, 3 Menu Sarapan Justru Berbahaya Bagi Anak, Nomor 2 Malah Jadi Favorit Si Kecil!

Ilustrasi sarapan. (pinterest/freepik)

HerStory, Bekasi —

Sarapan menjadi kebiasaan rutin yang gak boleh dilewatkan. Hal ini lantaran sarapan memiliki banyak manfaat seperti memberi energi pada tubuh, menyegarkan otak, hingga mencegah penyakit.

Meski begitu, ada menu sarapan yang gak sehat dan bisa membuat anak jadi lesu, bahkan berisiko menyebabkan penyakit kronis. Untuk itu, orangtua sebaiknya harus lebih selektif lagi dalam menyiapkan menu sarapan anak.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut menu sarapan yang berbahaya bagi anak.

Segelas jus tanpa makanan lain

Segelas jus buah saat sarapan tentu menyegarkan, namun mengonsumsi segelas jus buah gak bisa dikatakan sarapan. Terlebih jika mengonsumsi jus buah kemasan yang sudah ditambahkan gula, perwarna, dan pengawet. 

Roti bakar

Roti bakar menjadi salah satu menu sarapan praktis dan jadi favorit anak. Rasanya yang enak juga menjadikan roti bakar sebagai pilihan favorit bekal sekolah anak, apalagi jika ditambah isian coklat. Namun ternyata, roti bakar termasuk ke dalam kategori menu sarapan yang harus dihindari.

Ini karena tepung sebagian besar roti dimurnikan, sehingga hanya memberikan anak sedikit serat dan nutrisi. Karbohidrat yang tinggi dengan serat yang rendah, dapat menaikkan kadar gula darah dengan cepat. Ini dapat membuat anak lebih mudah lapar, dan menjadikan anak makan lebih banyak di waktu berikutnya.

Baca Juga: Akhir Pekan Makin Seru, Ini 5 Variasi Topping Roti Tawar untuk Sarapan Moms! Di Kecil Pasti Doyan Deh...

Baca Juga: Jangan Sarapan 4 Jenis Makanan Ini ya Moms, Bisa Berakibat Fatal untuk Kesehatan Jantung, Cek Yuk! Ada yang Kamu Suka Nggak?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.