Menu

Waspada Moms... Berhubungan Intim Bikin Perut Kram pada Wanita, Ini 6 Penyebab yang Gak Boleh Disepelekan!

24 Januari 2023 19:05 WIB
Waspada Moms... Berhubungan Intim Bikin Perut Kram pada Wanita, Ini 6 Penyebab yang Gak Boleh Disepelekan!

Kram perut (Alodokter)

HerStory, Jakarta —

Moms, kram perut merupakan kontraksi otot pada area perut, lambung, dan susu. Pada beberapa kasus, kram perut sebenarnya enggak berbahaya, tapi bukan berarti kondisi ini bisa dibiarkan begitu saja.

Nah, kram perut juga bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja, termasuk setelah berhubungan intim. Apa kamu pernah mengalami kondisi ini setelah berhubungan seks, Moms?

Mengutip dari Medical News Today, Selasa (24/1/2023), kram perut setelah berhubungan seks bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari ketegangan otot ringan hingga kondisi medis tertentu.

Dan, berikut ini penyebab perut kram pada wanita setelah melakukan hubungan intim. Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Penetrasi yang dalam

Fyi Moms, penetrasi yang dalam, terutama pada leher rahim bisa menyebabkan iritasi dan kram, lho. Nah, cedera atau infeksi pada serviks bisa membuatnya lebih rentan terhadap kram atau nyeri.

2. Rahim kering

Pada beberapa wanita, rahim miring ke belakang bukannya condong ke depan. Istilah medis untuk kondisi ini adalah rahim terbalik.

Pada kondisi tersebut, penis bisa menekan rahim selama hubungan seks dan menyebabkan kram.

Baca Juga: 5 Posisi Seks untuk Kembalikan Suasana Setelah Bertengkar dengan Pasangan, Dari Cowgirl sampai Oral Seks!

Baca Juga: Mitos atau Fakta, Posisi Seks Tertentu Bakal Perbesar Potensi untuk Hamil? Ternyata Begini Penjelasan Dokter Ahli

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.