Menu

Wow! Rutin Ciuman Bisa Bikin Awet Muda dan Kuatkan Daya Tahan Lho Moms, Simak Penjelasannya

24 Januari 2023 12:40 WIB
Wow! Rutin Ciuman Bisa Bikin Awet Muda dan Kuatkan Daya Tahan Lho Moms, Simak Penjelasannya

Pasangan sedang berciuman (Pixabay/niko_shogol)

HerStory, Jakarta —

Ciuman salah satu aktivitas yang bisa membangun keintiman pada pasangan. Bukan hanya sebagai simbol cinta, tapi ciuman juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Penasaran apa saja? Simak sampai selesai.

Ciuman bisa memberikan hormon bahagia dalam hubungan sehingga semakin dalam. Ciuman bisa dilakukan pada bagian wajah, pipi, dahi, dan di bibir.

Melansir dari sindikasi Fajar.co.id, seorang Ahli Hubungan Madeleine Mason mengatakan gerakan berciuman membantu menumbuhkan hubungan antara dua orang. Berciuman akan meningkatkan hormon bahagia.

Hormon seperti dopamin dan oksitosin dilepaskan ketika kita berciuman, terutama berciuman dengan cara sensual. French Prancis sangat efektif. Waktu berciuman disarankan selama 15 menit.

Hormon oksitosin yang dihasilkan lewat ciuman melekat pada perasaan kasih sayang. Berikut ini 2 manfaat dari ciuman yang baik untuk kesehatan.

Bisa Kuatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat lain dari ciuman bibir adalah ternyata bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melalui berbagi air liur. Berbagi 80 juta bakteri selama 10 detik ciuman ternyata bisa membangun sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kemungkinan sakit dari pertukaran kuman berbahaya justru lebih tinggi saat berjabat tangan dibanding ciuman.

Baca Juga: Jangan Grasak-grusuk! Ini 5 Tips Berikan Ciuman Sensual Tak Terlupakan untuk Pasangan, Dijamin Bakal Minta Lagi!

Baca Juga: Anti Ribet dan Mudah Ditiru, Ini 4 Posisi Seks untuk Hilangkan Stres! Dijamin Minim Usaha tapi Kepuasan Tetap Maksimal! Cuss Buktikan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Nasibah Azzahra