Menu

Punya Gula Darah Tinggi? Segera Atasi dengan Air Rebusan Daun Nangka Moms, Khasiatnya Bikin Luka Diabetes Auto Sembuh Lho

24 Januari 2023 14:45 WIB
Punya Gula Darah Tinggi? Segera Atasi dengan Air Rebusan Daun Nangka Moms, Khasiatnya Bikin Luka Diabetes Auto Sembuh Lho

Pohon buah nangka. (Pixabay/balouriarajesh)

HerStory, Jakarta —

Apakah kamu memiliki gula darah tinggi Moms? Tentu saja kondisi ini tidak bisa diabaiakan begitu saja ya. Pasalnya, jika tidak dikontrol dengan baik, gula darah tinggi bisa menyebabkan penyakit diabetes yang sangat membahayakan.

Jika demikian, kamu harus rutin mengonsumsi obat-obatan. Adapula ramuan herbal alami yang dipercaya bisa membantu masalah pada penderita diabetes, yakni air rebusan daun nangka.

Ramuan ini dipercaya memiliki banyak manfaat kesehatan. Pasalnya, kandungan antioksidan dan anti inflamasi daun nangka sangat baik untuk menangkal radikal bebas serta memperbaiki jaringan kulit yang rusak. 

Untuk memilih daun nangka yang akan diproses menjadi air rebusan, sebaiknya memilih daun dewasa bukan daun yang masih muda, ya Moms. Berikut ini sederet manfaat air rebusan daun nangka, antara lain:

1. Rawat Luka Diabetes

Sebuah penelitian menunjukkan manfaat daun nangka untuk penyembuhan luka borok karena diabetes. Ekstrak daun nangka berbasis metanol terbukti memiliki aktivitas penyembuhan luka yang sebanding dengan antiseptik. 

Mineral dalam ekstrak daun nangka, seperti seng, mangan, tembaga, dan besi, membantu proses pertumbuhan dan replikasi sel.

Baca Juga: Diabetesi Merapat! Ini Alasan Penderita Diabetes Sering Pusing Tiba-tiba, Simak Juga Cara Mengatasinya Nih...

Baca Juga: Bisa Berpengaruh pada Penglihatan, Ini 4 Tanda Seseorang Mengidap Diabetes yang Gak Banyak Diketahui, Intip Yuk Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari