Menu

Rekomendasi 6 Film Korea yang Tayang di 2023, Terpopuler 'Jung_E' dan 'Kill Boksoon'

24 Januari 2023 23:00 WIB
Rekomendasi 6 Film Korea yang Tayang di 2023, Terpopuler 'Jung_E' dan 'Kill Boksoon'

Film Korea 'Kill Boksoon' (Netflix/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Merayakan tahun yang baru, tentu industri perfilman Korea Selatan pun sudah mempersiapkan sederet film-film terbaru untuk menghibur para penggemarnya.

Berikut beberapa film Korea yang segera tayang di tahun 2023 seperti dilansir HerStory dari sindikasi matamata.com, simak yuk, Beauty.

1. Kill Boksoon

Jeon Do Yeon, Sol Kyung Gu, Esom, dan Goo Kyo Hwan akan membintangi film menarik di Netflix bertajuk Kill Boksoon. Jeon Do Yeon akan memainkan peran tituler Kill BokSoon yang menjalani kehidupan ganda sebagai pembunuh kelas atas dan seorang ibu tunggal.

Sol Kyung Gu akan menjadi CEO Cha Min Gyu, bos Kill Boksoon dari agensi pembunuh bayaran. Esom akan menjadi Cha Min Hee, adik Cha Min Gyu yang juga direktur dari agensi tersebut. Tak ketinggalan ada Goo Kyo Hwan sebagai pembunuh bayaran Han Hee Sung. Filmnya akan tayang di Netflix pada kuartal pertama tahun 2023 ini.

2. Jung_E

Merupakan karya sutradara Train to Busan dan Hellbound yaitu Yeon Sang Ho, JUNG_E merupakan film fiksi ilmiah yang sudah tayang sejak 20 Januari 2023 lalu di Netflix. Film ini bersetting pada abad ke-22 saat Bumi tak bisa dihuni karena perubahan iklim dan manusia tinggal di semacam tempat perlindungan. Saat itu, eksperimen kloning otak dibutuhkan untuk menghentikan perang yang sedang terjadi.

Kim Hyun Joo sebagai Yun Jung Yi, tentara bayaran legendaris yang menjadi subjek percobaan kloning otak. Kang Soo Yeon sebagai Yun Seo Hyun, kepala lembaga penelitian yang mengembangkan teknologi AI dan kloning otak dari ibunya sendiri yaitu Yun Jung Yi. Sementara Ryu Kyung Soo sebagai direktur laboratorium bernama Sang Hun.

3. Unlocked

Siap-siap menyaksikan film thriller Netflix yang dibintangi oleh Im Siwan, Chun Woo Hee, dan Kim Hee Won berjudul Unlocked pada 17 Februari 2023 mendatang. Chun Woo Hee memerankan Na Mi, pekerja kantoran biasa yang mengalami situasi mengerikan gegara kehilangan smartphone-nya.

Im Siwan akan berperan sebagai Jun Yeong, pria yang menemukan ponsel Na Mi dan memakainya untuk melakukan kejahatan yang paling menakutkan. Kim Hee Won memerankan detektif Ji Man yang menemukan petunjuk terkait putranya yaitu Jun Yeong saat menyelidiki pembunuhan.

Baca Juga: Dari 'Ibu Warteg' Jadi Pembunuh Bayaran, Jeon Do Yeon Bakal Main Film Korea 'Kill Bok Soon', Kembali Perankan Karakter Single Mom

Baca Juga: 4 Fakta Film Korea 'Tyrant', Adu Akting Kim Seon Ho, Cha Seung Won, dan Kim Kang Woo

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Yolanda Bonnita