Menu

Sama-sama Enak, Ini 5 Jenis Orgasme pada Wanita, Moms Pernah Merasakan yang Mana?

25 Januari 2023 00:00 WIB
Sama-sama Enak, Ini 5 Jenis Orgasme pada Wanita, Moms Pernah Merasakan yang Mana?

Illustrasi Wanita Orgamse (Foto/Independent.co.uk)

HerStory, Bekasi —

Sudah menjadi rahasia umum kalau wanita seringkali kesulitan mengalami orgasme saat berhubungan seks. Padahal orgasme bisa memberikan pengalaman hubungan seks yang menggairahkan.

Hal ini rupanya gak hanya dialami oleh wanita saja, tetapi juga pria. Tapi, orgasme gak hanya disebabkan oleh hubungan seks atau penetrasi saja. Berikut ini dilansir dari Huffington Post, lima jenis orgasme pada wanita.

1. Orgasme klitoris

Orgasme jenis ini disebabkan oleh rangsangan langsung di daerah klitoris. Menurut sebuah penelitian dalam jurnal NeuroQuantology, merangsang klitoris wanita dengan sentuhan ringan bisa membantu membangkitkan gairan wanita untuk berhubungan seks.

Pasangan bisa merangsang bagian klitoris ini menggunakan jari, lidah atau mainan seks. Orgasme klitoris ini biasanya terjadi cepat disertai dengan kontraksi panggul.

2. Orgasme vagina

Orgasme vagina juga dikenal sebagai orgasme G-spot yang terjadi karena penetrasi. Menurut penelitian, wanita bisa mencapai orgasme jenis ini berulang kali bila disertai orgasme klitoris. Peneliti mengatakan G-spot ini biasanya terletak di dinding depan vagina.

Baca Juga: Dijamin Hubungan Makin Lengket, Gini Lho Cara Mudah Bikin Wanita Orgasme di Ranjang! Cuss Praktik Sekarang

Baca Juga: Gak Sulit! Begini Cara Wanita Capai Orgasme, Salah Satunya Stimulasi Bagian Ini, Hhmm

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.