Menu

Beauty Wajib Tahu, Ini 4 Bahaya Kalau Pakai Bra Terlalu Ketat!

25 Januari 2023 15:50 WIB
Beauty Wajib Tahu, Ini 4 Bahaya Kalau Pakai Bra Terlalu Ketat!

Salah satu koleksi UNIQLO Wireless Bra. (Press Release/Edited By HerStory)

HerStory, Bandung —

Pemakaian bra memang menjadi salah satu hal yang penting dilakukan bagi setiap wanita. Namun, ada beberapa wanita yang justru memakainya terlalu ketat sehingga membuat salah satu payudara bisa iritasi dan mengalami luka. Lalu, bahaya apa saja yang mengintai jika memakai bra yang terlalu ketat? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

1. Penyumbatan kelenjar getah bening

Pembuluh limfatik pada payudara sangat tipis, mereka dapat dengan mudah dikompresi dengan tekanan minimum konstan dari bra yang ketat. Tekanan ini bisa menutup katup dan pembuluh limfa sehingga dapat menyebabkan penyumbatan kelenjar getah bening.

2. Payudara bisa terluka

Masalah paling umum mengenakan ukuran bra yang salah yakni dapat menyebabkan payudara terluka. Jika memakai bra yang tidak pas atau terlalu ketat itu juga dapat menyebabkan nyeri dan luka di bawah atau sisi payudara, sehingga menciptakan jaringan parut.

3. Kanker Payudara

Penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard telah mengaitkan bagaimana penggunaan bra yang terlalu ketat memiliki risiko dengan kanker payudara.

Baca Juga: Denise Chariesta Ajak Ngomong Angsa, Bra Melorot Jadi Sorotan: Kutangnya sampai Keliatan...

Baca Juga: Wow! Gak Nyangka, Ini Lho yang Bakal Terjadi pada Puting Kalau Sudah Lama Gak Pakai Bra! Kamu Percaya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.