Menu

Deretan Bahaya Mencabut Uban, Stop Lakukan Ini Moms!

25 Januari 2023 16:05 WIB
Deretan Bahaya Mencabut Uban, Stop Lakukan Ini Moms!

Ilustrasi rambut beruban (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Mencabut uban yang ada pada rambut menjadi salah satu hal yang sering dilakukan oleh banyak orang. Namun, mencabut ubat sebenarnya bisa menjadi salah satu hal yang berbahaya lho.

Bukannya menghilangkan rambut yang warnanya berbeda, kebiasaan mencabut uban ini justru memicu efek buruk yang membuat rambut tak sehat. Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Merusak tekstur rambut

Risiko yang bisa terjadi selanjutnya adalah tekstur rambut alami bisa saja rusak. Ketika tekstur rambut alami rusak, maka rambut akan lebih kusut dan juga mengembang sehingga membuat tampilan kurang cantik.

2. Merusak kulit kepala

Mencabut rambut beruban berulang kali memicu kerusakan folikel secara permanen. Apabila folikel sudah rusak karena rambut terus-menerus dicabut secara paksa, lambat laun bagian kulit kepala tersebut bakal terlihat rusak.

Baca Juga: Jangan Salah Kaprah! Ini 5 Mitos Tentang Rambut yang Masih Dipercaya, Soal Uban Relate Banget!

Baca Juga: Rambut Kembali Hitam Berkilau, Begini Lho Cara Hilangkan Uban dengan Bahan Alami! Sudah Siap Bikin Pangling?!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.