Menu

Gak Melulu 'Enak', Ini Penyakit yang Mengintai Kalau Vagina Terlalu Rapat! Waduh, Nomor 4 Nyeri Banget...

25 Januari 2023 21:05 WIB
Gak Melulu 'Enak', Ini Penyakit yang Mengintai Kalau Vagina Terlalu Rapat! Waduh, Nomor 4 Nyeri Banget...

Illustrasi Memainkan Vagina (Unsplash/ Deon Black)

HerStory, Jakarta —

Beberapa wanita mungkin percaya bahwa seiring bertambahnya usia vagina akan menjadi longgar. Gak cuma itu, bahkan beberapa faktor seperti berhubungan intim dan melahirkan bisa membuat vagina menjadi longgar.

Namun pernahkah merasakan jika vagina mungkin terlalu rapat Moms?  Mungkin seorang wanita merasakan hal ini jika mengalami kesulitan saat berhubungan seks.

Ketika vagina mengalami gairah, ia tumbuh lebih lebar dan melepaskan pelumas. Jadi, jika ada rasa sakit saat berhubungan, itu berarti kamu tak begitu terangsang.

Terkadang, itu juga bisa menunjukkan bahwa ada infeksi, cedera, atau kelainan. Dilansir dari Heathshots melalui sindikasi konten Suara.com, Dr Niveditha Manokaran, dokter kulit dan venereolog, menjelaska tentang hal tersebut.

“Vagina adalah organ berotot yang memiliki kapasitas besar untuk mengembang dan menyempit. Ia juga memiliki kecenderungan untuk melindungi dan menjadi penghalang, jika diperlukan," ujar dia.

Normalnya dengan gairah seksual, vagina bisa mengembang sesuai dengan jari, jari, mainan atau penis. Terkadang, ada beberapa alasan mengapa vagina bisa mengencang tanpa membiarkan hal yang sama.

"Jika itu masalahnya, Anda pasti dapat menemui dokter untuk melihat mengapa itu terjadi dan ada beberapa cara untuk memperbaikinya, ”tambahnya.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa vagina kamu bisa terasa kencang:

1. Gairah atau pelumasan yang tak memadai

Ada kalanya tak ada banyak gairah, yang berarti tubuh kamu tak memproduksi pelumas alami sebanyak itu. Cobalah untuk menggunakan yang buatan dalam kasus itu.

2. Infeksi atau gangguan

Mungkin beberapa infeksi menular seksual telah memengaruhi bentuk atau keketatan vagina kamu. Kunjungi spesialis untuk mencari tahu apa yang salah.

Baca Juga: Dulu Pernah Jadi Pasangan Idaman, Tamara Bleszynski Ungkap Penderitaan yang Bikin Ngilu saat 'Layani' Suami: Sering Lewat Belakang

Baca Juga: Jangan Disepelein Moms, Pakar Ungkap Cara Memulai Lagi Hubungan Seks Setelah Melahirkan, Biar Sama-sama Nyaman!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.