Menu

Hidup Seimbang dengan Alam, AkzoNobel Luncurkan Deretan Colour of Year 2023 Wild Wonder: Koneksi dengan Alam Jadi Solusi Masalah

25 Januari 2023 17:39 WIB
Hidup Seimbang dengan Alam, AkzoNobel Luncurkan Deretan Colour of Year 2023 Wild Wonder: Koneksi dengan Alam Jadi Solusi Masalah

Konferensi pers AkzoNobel Luncurkan Dulux Colour of The Year 2023, Wild Wonder, di Jakarta (Dok. Istimewa/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu tahu bahwa warna merupakan hal luar biasa yang dapat merubah suasana bahkan kehidupan. Melihat pentingnya peran warna dalam kehidupan, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) kembali melakukan riset terhadap tren global yang terjadi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Tahun ke-20 Colour of Year 2023 kali ini warna yang mewakili permasalahan banyak orang di seluruh dunia menghasilkan solusi yang unik. Setelah melalui berbagai debat dan diskusi panjang, para peneliti sepakat bahwa setiap masalah memiliki solusi yang sama, yaitu kembali ke alam.

Nikki Hunt, selaku Founder of Design Intervention, menjelaskan bahwa proses diskusi yang terselenggara di AkzoNobel Global Aesthetic Centre di Amsterdam berjalan panas. Pasalnya, setiap representatif negara menjelaskan permasalahan apa yang terjadi di lokasi mereka.

“Proses pemilihan warna gak melulu berbicara soal warna. Kami (para peneliti) berdiskusi soal isu politik, ekonomi, perubahan gaya hidup, dan lainnya hingga bersatu padu menjadi satu masalah yang sama,” terangnya dalam bahasa Inggris saat memaparkan materi pada saat konferensi pers 'AkzoNobel Luncurkan Dulux Colour of The Year 2023 Wild Wonder', di Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Niki menjelaskan bahwa semua permasalahan yang ada memiliki solusi yang sama. Ia menegaskan bahwa alam memiliki peran penting dan mendasar dari semua permasalahan tersebut.

“Koneksi dengan alam membuat hidup lebih baik dan menciptakan ekosistem yang baik,” terangnya.

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.