Menu

Waduh, Ini Tanda-tanda Gula Darah Rendah di Pagi Hari, Ternyata Penyebabnya Gegara...

26 Januari 2023 07:09 WIB
Waduh, Ini Tanda-tanda Gula Darah Rendah di Pagi Hari, Ternyata Penyebabnya Gegara...

Ilustrasi Pemeriksaan Gula Darah. (The Alternative Daily/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, gula darah atau glukosa merupakan sumber energi bagi tubuh. Selain didapatkan dari makanan yang mendukung karbohidrat, seperti nasi, roti, dan kentang, glukosa juga bisa diproduksi secara alami oleh hati.

Nah, kalau kadar gula dalam darah terlalu rendah atau hipoglikemia, maka tubuh akan kekurangan energi untuk beraktivitas seharian.

Lantas, pernahkan kamu mengalami gula darah rendah di pagi hari? Kalau iya, berarti kamu harus lebih berhati-hati dan tetap memerhatikan tanda-tandanya.

Melansir dari berbagai sumber, Kamis (26/1/2023), berikut ini beberapa tanda kadar gula darah turun sangat rendah di pagi hari:

Penyebab kadar gula darah rendah di pagi hari

Adapun, salah satu penyebab kadar gula darah rendah adalah tingkat insulin pada penderita diabetes. Namun, khusus untuk orang yang enggak menderita diabetes, penyebab kadar gula darah rendah, antara lain:

  • Kelaparan
  • Penyakit hati kronis
  • Terlalu banyak minum alkohol

Nah, itulah tanda-tanda kadar gula darah rendah di pagi hari beserta penyebabnya. Hati-hati ya, Beauty!

Baca Juga: Simak Beauty.. 3 Hal Ini Sangat Baik Dilakukan di Pagi Hari, Dijamin Gak Bakal Bikin Kadar Gula Darah Naik!

Baca Juga: Ampuh Kontrol Gula Darah Hingga Cegah Hipertensi, Ini Sederet Manfaat Sari Kurma yang Jarang Diketahui, Cuss Simak Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.