Menu

Jangan Sarapan 4 Jenis Makanan Ini ya Moms, Bisa Berakibat Fatal untuk Kesehatan Jantung, Cek Yuk! Ada yang Kamu Suka Nggak?

26 Januari 2023 08:35 WIB
Jangan Sarapan 4 Jenis Makanan Ini ya Moms, Bisa Berakibat Fatal untuk Kesehatan Jantung, Cek Yuk! Ada yang Kamu Suka Nggak?

Ilustrasi sarapan. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Moms, sarapan menjadi salah satu hal penting yang sebaiknya tidak dilewatkan. Menurut Pedoman Gozo Seimbang yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan, sarapan merupakan kegiatan makan dan minum yang dilakukan antara bangun pagi sampai jam sembilan.

Sarapan juga membantu memenuhi sebagian kebutuhan gizi harian, yakni sebesar 15-30 persen. Oleh sebab itu, sarapan diibaratkan sebagai bahan bakar pertama sebelum memulai aktivitas sehingga tidak boleh sembarangan.

Nah, berikut ini beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat sarapan. Apa saja?

1. Daging olahan

Jangan kaget, daging hasil olahan seperti sosis, daging asap, dan chicken nugget ternyata merupakan tipe daging yang berbahaya bagi kesehatan. Pasalnya, setiap 50 gram daging olahan yang dimakan dapat meningkatkan risiko terhadap penyakit jantung sebanyak 42 persen.

Hal tersebut bisa terjadi karena daging olahan biasanya tinggi akan garam. Efeknya sangat berbahaya untuk tekanan darah, terutama pada orang-orang yang memiliki hipertensi.

Penyakit jantung dan risiko stroke juga menghantui. Apalagi, kandungan lemak jenuhnya juga dapat menyebabkan kegemukan dan obesitas. Oleh sebab itu tidak dianjurkan terus-terusan mengonsumsi daging olahan untuk sarapan.

Baca Juga: Jangan Sembarangan, Ini Menu Sarapan Enak untuk Penderita Diabetes, Apa Saja?

Baca Juga: Dikira Sehat, 3 Makanan Ini Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh, Waduh!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari