Menu

Miss V Gatal Ganggu Aktivitasmu? Bisa Jadi Tanda Terinfeksi Jamur Lho, Segera Tuntaskan dengan 4 Bahan Alami Ini Beauty!

26 Januari 2023 12:00 WIB
Miss V Gatal Ganggu Aktivitasmu? Bisa Jadi Tanda Terinfeksi Jamur Lho, Segera Tuntaskan dengan 4 Bahan Alami Ini Beauty!

ilustrasi kesehatan organ kewanitaan

HerStory, Jakarta —

Apakah kamu sering mengalami gatal-gatal pada area miss V, Beauty? Ini bisa jadi tanda kamu mengalami infeksi pada area kewanitaanmu. Infeksi klamidia hingga jamuran di area vital terkadang dirasakan kaum hawa saat usia remaja.

Selain itu, infeksi ini dapat dikirim dari ibu yang terinfeksi kepada bayinya yang baru lahir saat persalinan, Moms. Beberapa gejala umum klamidia meliputi keputihan yang berlebihan setelah begituan, gatal, pendarahan, demam, dan nyeri perut bagian bawah hingga efek panas di area organ intim. 

Namun jangan khawatir, infeksi tersebut saat ini dapat diobati dengan bahan alami, lho. Apa saja? Yuk simak 5 ulasannya seperti dilansir Health Guide.

1. Rutin Minum Air

Air dapat membantu membersihkan tubuh dengan membuang limbah metabolisme, racun dan zat berbahaya. Disarankan untuk minum setidaknya 12 gelas air setiap hari untuk mengeluarkan racun dari tubuh.  Kamu dapat mencoba menambahkan seperempat sendok garam ke air untuk hasil yang lebih efektif.

2. Lemon

Lemon dapat digunakan untuk mengobati klamidia karena kandungan vitamin C yang tinggi. Kita semua tahu bahwa vitamin C membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk menangani peradangan. Cukup tambahkan beberapa tetes lemon segar ke segelas air dan kemudian minum.

Baca Juga: Ramuan Ajaib Turunkan Kolesterol Tinggi, Cara Membuatnya Mudah Moms, Semua Bahan Ada di Dapur, Intip Yuk!

Baca Juga: Jangan Ngeyel Moms! Selain Gatal Maksimal saat Tumbuh, Dokter Boyke Ungkap Risiko Cukur Gundul Bulu Miss V, Apa Saja?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari