Menu

Kasus Campak Kian Merebak, Ini 3 Obat Herbal yang Bisa Bantu Mengatasinya Moms, Cara Mengolahnya Gampak Lho!

26 Januari 2023 13:55 WIB
Kasus Campak Kian Merebak, Ini 3 Obat Herbal yang Bisa Bantu Mengatasinya Moms, Cara Mengolahnya Gampak Lho!

Ilustrasi bintik-bintik merah campak pada anak. (Shutterstock/Prostock-studio)

HerStory, Jakarta —

Moms, campak merupakan penyakit akibat infeksi virus yang ditandai dengan demam, sakit tenggorokan, dan muncul ruam di seluruh tubuh.

Penyakit campak bisa dialami oleh siapa saja, tapi lebih sering diderita oleh anak-anak. Nah, seseorang semakin rentan terkena campak bila belum mendapatkan vaksinasi.

Jika anak yang menderita penyakit campak, orang tua tentu akan khawatir dan mencari cara untuk mengobatinya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan ramuan obat tradisional.

Dan berikut ini beberapa obat herbal yang dipercaya bisa mengobati campak, seperti dikutip dari berbagai sumber, Kamis (26/1/2023). Yuk, intip, Moms!

1. Bawang merah

Bawang merah dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Gejala orang terkena campak biasanya akan mengalami peningkatan suhu tubuh atau demam.

Bawang merah bisa dimanfaatkan untuk mengatasi demam akibat gejala campak. Setelah infeksi sembuh, suhu tubuh akan turun dengan sendirinya.

Baca Juga: Moms Harus Tahu, Ini Tanda-tanda Campak Segera Sembuh, Pahami Ya!

Baca Juga: Duh Jangan Disepelekan! 6 Komplikasi Campak Ini Bisa Akibatkan Penyakit Berat

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.