Asupan di pagi hari tentu saja akan mempengaruhi aktivitas kita selama seharian, oleh karena itu pastikan yang kamu konsumsi pada pagi hari adalah makanan dan minuman yang bergizi. Jika kamu sarapan dengan manu yang asal-asalan, percaya deh hal itu akan mengganggu aktivitas kamu seharian. Kamu nggak mau kan hal itu terjadi?

Melansir dari parenting.co.id (16/12/2020), ada beberapa kesalahan yang mungkin sering kamu lakukan pada pagi hari namun kamu nggak menyadarinya. Kesalahan apa saja ya itu? Yuk, simak informasinya! 

Melewatkan minum air putih 

Sampai saat ini masih banyak yang mengabaikan minum air putih pada pagi hari, padahal air putih itu baik untuk tubuh lho. Menurut penelitian, mengkonsumsi air putih saat bangun tidur mampu mengganti cairan yang hilang dan mencegah dehidrasi. Dehidrasi ringan dapat menyebabkan mata cepat mengantuk, kamu nggak mau kan menyelesaikan pekerjaan dalam keadaan ngantuk? 

Melewatkan sarapan 

Beauty, sarapan itu penting banget lho untuk kesehatan tubuh. Jika kamu melewatkan sarapan, tentu hal itu dapat mempengaruhi energi dan fokus kamu untuk bekerja seharian. Nggak harus sarapan dengan menu berat kok, buah-buahan juga bisa menjadi pilihan untuk menu sarapan. Pastikan buah yang kamu pilih memiliki kandungan rendah gula ya beauty, terlalu banyak gula pada pagi hari dapat membuat tubuh kamu cepat merasa lelah.  

Minum kopi 

Hayoo ngaku, siapa nih yang suka mengkonsumsi kopi di pagi hari? Kalau itu kamu, sebaiknya segera hentikan ya beauty. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Department of Psychiatry and Behavioral Neurosciences, Amerika Serikat, membuktikan bahwa mengkonsumsi kafein pada pagi hari dapat menyebabkan peningkatan rasa lelah di kemudian waktu.

Agar hari kamu berjalan dengan lancar sesuai harapan, pastikan kamu menghindari tiga hal tersebut ya beauty. Have a nice day!