Menu

Salah Satunya Menstruasi Gak Normal, Ini 3 Tanda Diabetes yang Selalu Menyerang Wanita, Please Jangan Disepelekan Ya!

30 Januari 2023 09:15 WIB
Salah Satunya Menstruasi Gak Normal, Ini 3 Tanda Diabetes yang Selalu Menyerang Wanita, Please Jangan Disepelekan Ya!

Alat cek gula darah. (Pixabay/Steve Buissinne)

HerStory, Jakarta —

Beauty, diabetes merupakan penyakit yang dapat menyerang siapapun, baik pria maupun wanita. Biasanya gejalanya juga mirip, namun ada ciri khusus yang hanya terjdi pada wanita, lho.

Tanda atau gejala ini sebaiknya disadari sejak dini untuk mencegah terjadinya kondisi yang lebih berbahaya. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengenali tandanya untuk mendapatkan penanganan yang tepat, Beauty.

Nah, kira-kira apa saja tanda diabetes yang cuma dialami oleh wanita? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel yang sudah HerStory rangkum dari berbagai sumber, Senin (30/1/2023) berikut ini.

1. Menstruasi gak normal

Menstruasi merupakan fase normal yang dialami oleh setiap wanita. Namun, fase ini dapat berubah jadi berantakan kalau kamu mengalami diabetes, Beauty.

Kadar gula darah yang terlalu tinggi akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon pengatur menstruasi. Biasanya penderita akan mengalami fase menstruasi lebih lama dibanding normal. Siklusnya juga menjadi berantakan.

Baca Juga: Gak Cuma Segar, Ini 3 Manfaat Konsumsi Air Jahe saat Perut Kosong, Nomor 2 Bikin Penderita Diabetes Girang!

Baca Juga: Penderita Diabetes Bahagia, Ini Rekomendasi Es Krim yang Bisa Disantap Tanpa Takut Gula Darah Naik, Rendah Karbohidrat Juga Lho!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan