Menu

Beauty, Apakah Penggunaan Serum Kamu Sudah Benar? Yuk, Cek Disini!

Mayang Rizquita Octovianka
17 Desember 2020 15:15 WIB
Beauty, Apakah Penggunaan Serum Kamu Sudah Benar? Yuk, Cek Disini!

Ilustrasi seorang wanita sedang menggunakan skincare. (Unsplash/Humphrey Muleba)

HerStory, Bogor —

Menjaga kesehatan kulit tentu termasuk hal prioritas bagi wanita. Memiliki kulit sehat dan berseri disinyalir dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Banyak wanita mencoba berbagai cara untuk mendapatkan hal tersebut, mulai dari perawatan menggunakan bahan-bahan alami sampai dengan memakai produk skin care yang dijual pasaran. 

Namun, nggak jarang kita masih melakukan kesalahan yang tak disadari sehingga skin care yang digunakan tak dapat bekerja dengan maksimal. Termasuk dalam mengaplikasikan serum pada wajah, masih banyak lho yang belum menggunakannya dengan tepat. Kira-kira gimana sih cara pemakaian serum wajah yang benar? Berikut informasinya. 

Pastikan wajah sudah bersih 

Sebelum menggunakan serum, pastikan kamu membersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan make up remover dan dilanjutkan mencuci muka dengan facial wash yang sesuai dengan kondisi kulit kamu. Kulit wajah serta pori-pori yang bersih dapat membuat serum menyerap dan bekerja dengan maksimal. 

Gunakan sebelum memakai moisturizer 

Menggunakan serum wajah sebelum moisturizer dapat membantu penyerapan lebih maksimal, oleh karena itu jangan sampai terbalik ya beauty

Aplikasikan dengan cara menepuk wajah 

Untuk mendapatkan hasil yang optimal hindari mengggunakan serum dengan cara mengusap ya beauty, sebaiknya aplikasikan dengan cara menepuk perlahan pada wajah sehingga serum dapat menyerap dengan baik. 

Nah, itu dia cara yang benar dalam menggunakan serum. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan kamu nggak melakukan kesalahan lagi ya beauty!