Menu

Do and Don’t dalam Berjualan Online di Bulan Ramadan, Yuk Simak Biar Bisnis Kamu Laris Manis Beauty!

31 Januari 2023 20:05 WIB
Do and Don’t dalam Berjualan Online di Bulan Ramadan, Yuk Simak Biar Bisnis Kamu Laris Manis Beauty!

Sitaresti Astarini selaku Head of Business Marketing TikTok Indonesia dalam pemaparan materi mengenai 'Ramadan 2023 with TikTok: Winning Hearts and Carts’ (Dok. Istimewa/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, gak lama lagi bulan Ramadan akan segera tiba. Pada momen penuh berkah ini ternyata menjadi momentum spesial untuk mengenbangkan bisnis, lho. 

Berdasarkan data riset bertajuk ‘Ramadan 2023 with TikTok: Winning Hearts and Carts’ dari TikTok, sebanyak 67% pengguna lebih banyak berbelanja pada momen Ramadan, Beauty. Selain itu, ada produk tertentu yang berhasil mencuri hati pengguna. 

“Belanja saat bulan Ramadan adalah momen spesial bagi pengguna TikTok. Pengguna lebih banyak beli 2 kali lipat jika produk disajikan secara bundling Ramadan,” terang Sitaresti Astarini, selaku Head of Business Marketing TikTok Indonesia dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Selasa (31/1/2023). 

Nah, data ini bisa menjadi semangat bagi kamu untuk semakin gencar mengembangkan bisnis khususnya secara online, Beauty. Lebih lanjut, Sitaresti memaparkan beberapa hal yang harus dilakukan serta dihindari saat berjualan di bulan Ramadan

Kira-kira apa saja do dan don’t berbisnis di bulan suci? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini, Beauty!

1. Panduan komunitas yautu konten yang membahayakan

Hal yang pertama yang harus kami lakukan saat berjualan online adalah mematuhi panduan komunitas atau community guidelines yang ada, Beauty. Panduan ini dibuat guna mencegah terjadinya hal yang menyimpang dan berbahaya.

Jadi pastikan baca dan terapkan panduan yang ada, ya. Selain bermanfaat untuk perkembangan bisnis, panduan ini juga akan berguna bagi konsumen setia kamu, kok. 

2. Perhatikan relevansi konten

Hal lain yang harus kamu perhatikan saat berjualan adalah revelansi atau kesesuaian konten. Pastikan konten yang kamu sajikan sesuai dengan apa yang kamu pasarkan, ya. 

Hal ini berguna untuk mencegah kebingungan para konsumen. Sebaiknya pilih narasumber atau host yang menguasai produk agar pemaparannya lebih jelas dan konsumen merasa relate, ya.

Baca Juga: Studi Populix: Ritel Offline dan Online Akomodasi Preferensi Belanja Konsumen Indonesia yang Beragam

Baca Juga: Gak Cuma Penuh Berkah, Cap Panda Berbagi Kesegaran di Bulan Ramadan! Makin Bikin Semangat Beraktivitas!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan