Gimana Harbolnas 12.12 kemarin Moms? Paketnya sudah sampai semua ke rumah? Atau justru masih dalam pengiriman? Euforia Harbolnas kemarin emang meriah banget ya karena ngga cuma di platform belanja online besar aja yang diskon, tapi di platform web lainnya. Sampai-sampai ekspedisi terlalu penuh dan banyak yang menjadwal ulang kiriman. Tapi, kita memang sering banget belanja online ya Moms meskipun lagi ngga ada event atau diskon besar-besaran.

Tercatat dari survei yang dilakukan oleh The Asian Parent pada Desember 2017, 98i 1000 orang responden memilih belanja online untuk kebutuhan rumah tangga. Selain itu, platform belanja online Shopee menjadi primadona, disusul Tokopedia dan Lazada. Hm, ternyata cukup konsumtif juga ya. 

Selain dianggap lebih praktis dan ngga ribet, beberapa Moms punya alasan lain kenapa senang sekali berbelanja online. Meskipun sering belanja online, tetap harus ingat ya Moms akan kebutuhan utama. Jangan sampai karena tergiur barang yang bagus, Moms justru lupa sama kebutuhan utama di keluarga. Kira-kira apa aja sih alasan kenapa Moms sering checkout barang? Yuk kita simak 4 alasan ini.

1. Sebagai Self Reward

Moms sudah bekerja keras untuk mengurus rumah tangga atau bekerja? Atau mungkin ada pekerjaan kantor yang berat dan udah selesai? Atau mungkin Moms berulang tahun dalam waktu dekat? Penghargaan untuk diri sendiri atau bahasa kerennya self reward itu penting lho. Kita ngga bisa sepenuhnya mengharapkan imbalan atau hadiah dari orang lain. Jadi, memberi self reward termasuk salah satu cara biar kita bisa merasa bahagia dan “disenangkan” setelah berusaha lepas dari suatu beban.

Baca Juga: Perpanjangan PSBB Bikin Produk Ibu dan Anak di Tokopedia Bertambah Banyak!

Nah kalau Moms tipikal orang yang suka self reward, biasanya Moms akan menggunakan berbagai cara, salah satunya dengan belanja online. Mungkin pas lagi banyak kerjaan kadang kepikiran sama barang bagus yang udah lama banget pengen dibeli. Atau mungkin cuma sekedar beli lilin aromaterapi atau masker wajah biar bisa menikmati weekend dengan tenang. Rasanya bakal seneng banget kalau barang yang kita tunggu tiba-tiba dibawa sama mas paket dan bisa dinikmati setelah ngga ada beban kerja berat.