Bila membahas tentang jasa ibu, tentunya tidak akan ada habisnya. Mulai dari mengandung, melahirkan, menyusui, dan merawat anaknya agar tumbuh dengan sehat. Menjadi seorang ibu adalah pekerjaan seumur hidup yang tidak bisa dibatalkan.

Untuk menghargai jasa-jasanya, setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari ibu. Momen ini seringkali digunakan untuk memberi hadiah atau ucapan apresiasi terhadap para ibu. Nah supaya ucapan hari ibumu tidak monoton, berikut adalah inspirasi ucapan hari ibu dalam bahasa Inggris seperti dikutip dari Interflora.

1. Mum I love you more than words can say. You are my best friend and I'd be lost without you. Thank you for making me the person I am today. (Ma, aku mencintaimu lebih dari kata-kata yang bisa diucapkan. Kamu adalah sahabatku dan aku akan tersesat tanpamu. Terima kasih telah menjadikan aku seperti sekarang ini).

2. These flowers are just a little token of appreciation for everything you've done for me recently and over the years. I'm so grateful for all you do. Have a great Mother's Day! (Bunga-bunga ini hanyalah tanda penghargaan kecil atas semua yang telah mama lakukan untukku baru-baru ini dan selama bertahun-tahun. Aku sangat berterima kasih atas semua yang mama lakukan. Selamat Hari Ibu!)

3. I couldn't be without you. You mean the world to me! Thank you for always being there and helping me through my journey to womanhood. (Aku tidak bisa tanpamu. Kamu segalanya untukku! Terima kasih karena selalu ada dan membantuku melalui perjalananku menjadi wanita)

4. You are the most caring and loving person I know. Thanks for bringing me into this world and being there for me every day. I love you Mum! (Mama adalah orang yang paling peduli dan penuh kasih yang saya kenal. Terima kasih telah membawaku ke dunia ini dan selalu ada untukku setiap hari. Aku mencintaimu!)

5. I am so blessed to have a Mum like you. I know raising me was not easy so I am ever so thankful for all your unconditional love and patience! (Aku sangat diberkati memiliki ibu seperti mama. Aku tahu membesarkanku tidak mudah jadi aku sangat berterima kasih atas semua cinta dan kesabaran tanpa syarat!)

6. Thank you for our beautiful baby - the best gift you have ever given me. I'm so excited to share the journey of parenthood with my love and best friend. Happy first Mother's Day! (Terima kasih telah melahirkan bayi cantik kita - hadiah terbaik yang pernah kamu berikan kepada saya. Saya sangat bersemangat untuk berbagi perjalanan menjadi orang tua dengan cinta sekaligus sahabat saya. Selamat Hari Ibu pertama!)

Baca Juga: Happy Mother's Day! Isi Hati 4 Remaja tentang Ibunya, Bikin Menyentuh...

7. Mum, you are the one who knows me inside out. I admire and love you more than you'll ever know. Have a wonderful Mother's Day! (Ma, kaulah yang mengenalku luar dalam. Aku mengagumi dan mencintaimu lebih dari yang pernah mama ketahui. Selamat hari ibu!