Menu

Dokter Boyke Beberkan Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Sebabkan Gangguan Seksual

08 Februari 2023 00:21 WIB
Dokter Boyke Beberkan Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Sebabkan Gangguan Seksual

Illustrasi Posisi 'Woman On Top' (Sumber/IST)

HerStory, Jakarta —

Padatnya aktivitas kerap membuat hubungan di ranjang dengan pasangan berkurang. Rupanya, terhambat melakukan hubungan seks dapat berdampak buruk bagi kehidupan ranjang, lho, salah satunya adalah gairah seks yang menurun.

Seksolog dokter Boyke Dian Nugraha pun memberikan tiga tips untuk pasangan suami istri yang mulai kehilangan gairah berhubungan seksual.

Menurut dokter Boyke, cara ini ampuh bagi pasutri yang selalu sibuk setiap harinya lantaran padatnya aktivitas, sehingga kerap mengabaikan kebutuhan seks.

Yang pertama donter Boyke menyebutkan bahwa pasutri hatus memiliki jadwal rutin dalam berhubungan seksual agar aktivtas seks dapat berjalan dengan baik dan sehat.

"Ketika hari itu ditepati, tidak ada lembur, tidak capek, dan tidak ada kesibukan lain," ucap dokter Boyke.

Kedua, pasutri harus memiliki waktu dalam sehari yang berharga (quality time) tanpa harus memikirkan atau disibukkan dengan tugas-tugas pekerjaan.

"Ambil cuti. Harus ada bulan madu perkawinan yang kedua, ketiga, keempat, dan seterusnya," tegasnya.

Ketiga, pasutri harus menjaga penampilan dan menerapkan pola hidup sehat agar gairah bermain cinta gak menurun.

Dokter Boyke juga membeberkan beberapa kebiasaan sehari-hari yang bisa menyebabkan adanya gangguan seksual dan menurunkan gairah seks pada pasangan.

"Merokok, mengonsumsi minuman keras, kurang tidur, dan stres makin sering juga bisa menurunkan gairah berhubungan," pungkasnya.

Baca Juga: Mitos atau Fakta, Wanita Berbulu Lebat Punya Gairah Seksual Tinggi? Dokter Boyke Kupas Tuntas Nih Moms!

Baca Juga: No Worries! Dokter Boyke Spill Cara Jitu Anti Kebobolan saat Bercinta Meski 'Keluar' di Dalam, Apa Sih Rahasianya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.