Sekarang gadget bukan barang mewah lagi ya Moms. Bahkan satu anak sekarang punya satu gadget. Si kecil juga pasti sering banget main gadget. Kadang kita sebagai orang tua juga khawatir kalau si kecil kecanduan smaprtphone. Tapi, sekarang ada solusinya kalau Moms masih mau memberi gadget tapi tetap bisa melakukan pengawasan. Ada aplikasi dari Google yang bernama Google Family Link.

Aplikasi itu bisa membuat aturan digital tertentu saat si kecil mengakses smartphone. Moms bisa mengatur situs apa aja yang bisa diakses, mengatur kapan anak bisa memainkan gadget mereka, dan bahkan bisa tahu lokasi terkini anak. Aplikasi ini akan sangat membantu orang tua dalam mengawasi anak, terutama si kecil yang mulai ngga bisa mengontrol keinginannya bermain smartphone. Dengan Google Family Link, Moms juga bisa mengawasi anak ketika sedang berada di luar rumah.

Bagi Moms yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, caranya mudah kok. Moms bisa mengunduh aplikasi Google Family Link di smartphone si kecil, Moms, dan juga pasangan. Selanjutnya, Moms bisa mengawasi dan mengevaluasi apa aja yang dilakukan anak saat ia bermain gadget. Tapi sebelum menggunakannya, Moms bisa memberikan pengertian dulu ke si kecil. Berikan penjelasan kalau anak di bawah umur memerlukan pengawasan dari orang tua. Moms juga jangan melewati batas dan berubah menjadi helicopter mom ya. Mengawasi anak memang perlu dilakukan, tapi jangan sampai kita mengganggu privasi si kecil.