Tak terasa, 2020 akan segera berlalu. Tinggal menghitung hari kita akan menghadapi perayaan natal dan tahun baru. Tidak lengkap rasanya jika momen seperti ini dilewatkan tanpa makan-makan bersama orang-orang terkasih.

Namun, di tengah pandemi yang belum mereda, tentunya kita harus lebih berhati-hati untuk beraktivitas di luar rumah. Jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan diri mau pun lingkungan.

Ketika kamu berencana untuk menghabiskan malam natal dan tahun baru dengan keluarga di luar rumah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Menurut Dr. Sonia Wibisono dalam acara Talkshow Online bertajuk Bunda Hebat: Peran Bunda dalam Menjaga Kesehatan Keluarga, penting untuk memilih restoran atau tempat makan yang memiliki sirkulasi udara yang baik.

Usahakan restoran yang dipilih ada di ruang terbuka dan tidak terlalu ramai. Ruangan yang tertutup memungkinkan penyebaran virus bisa lebih cepat.

"Kalau bisa pilih yang bukan indoor atau minimal ada jendelanya lah. Minta pintu atau jendelanya dibuka, supaya udara berganti dan virus yang berterbangan itu bisa keluar," ujarnya (22/12/2020).

Baca Juga: Selamat Hari Natal! 7 Ragam Tradisi Natal Terunik Ini Cuma Ada di Indonesia Lho... Sudah Tahu?

Membawa keluarga untuk beraktivitas di luar memanglah sangat berisiko. Tetapi jika memang sudah sepakat untuk menghabiskan natal dan tahun baru di luar, jangan lupa terapkan protokol kesehatan dan hindari kerumunan, ya!