Sebagai working moms, mengurus pekerjaan dan rumah tangga tentunya bukan hal yang mudah. Apalagi jika suami punya peran penting bagi masyarakat seperti yang dialami Fery Farhati, istri dari gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam Talkshow Online bertajuk Bunda Hebat: Peran Bunda dalam Menjaga Kesehatan Keluarga (22/12/2020), wanita empat anak ini mengaku punya cara tersendiri untuk mengatur waktunya.

Sebagai ketua tim penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, ia mengaku sering mengedukasi para ibu dan memberikan tips-tips parenting kepada para ibu melalui live Instagram dan grup WhatsApp.

Baginya, setiap anak punya keunikannya tersendiri dan berbeda pula treatment yang diberikan. Hal ini termasuk dalam mengontrol apa yang harus anak-anaknya konsumsi.

"Anak saya yang satu sudah kuliah, yang satu masih SD. Tentu kebutuhannya pun berbeda, kalau yang gede kan sudah bisa mengurus diri sendiri tapi kalau yang kecil harus saya pantau terus makanan yang da konsumsi," tuturnya.

Baginya, gizi anak sudah harus diperhatikan sejak anak masih dalam kandungan. Para ibu harus pintar menentukan apa yang harus dikonsumsi agar janin bisa bertumbuh dengan baik. Setelah itu para ibu harus memperhatikan apa yang ia konsumsi saat menyusui, dan MPASI apa yang diberikan pada anak.

Baca Juga: Lepas Rindu, Anies Baswedan di Jenguk Keluarga Meski Bertemu dari Balik Jendela, Istri Tulis pesan Haru Ini!

Selain makanan, kunci gizi anak yang baik adalah kasih sayang. Menurutnya, jika kekurangan kasih sayang bisa saja anak mengalami stunting. Untuk itu, ia berpesan agar para ibu dapat memperlakukan anaknya dengan cinta kasih yang tulus agar pertumbuhan anak dapat terjadi dengan baik.