Akhir tahun kaya gini biasanya banyak banget deadline yang harus diselesaikan. Ngga heran kalau akhir tahun banyak banget Beauty harus begadang. Ngga semua orang bisa dan terbiasa begadang. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan biar kita bisa melek di malam hari, salah satunya dengan minum kopi. Bagi beberapa orang mungkin ada efeknya. Tapi ngga semua orang bisa merasakan efek dari kopi ini lho. Banyak orang yang ngga bisa merasakan efek kafein yang katanya bisa bikin mata jadi seger itu. Ternyata, ada cara lain biar Beauty bisa mendapatkan efek melek dari kopi secara maksimal. Beauty bisa cobain teknik caffeine nap.

Caffeine nap adalah salah satu teknik yang menggabungkan antara meminum kopi dan tidur siang agar bisa begadang dengan maksimal di malam hari. Ternyata, ada hubungan yang erat antara kopi dan tidur siang. Kopi bisa menghalangi molekul Adenosin yang bikin kita ngantuk setiap harinya. Nah kalau kita minum kopi aja, molekul ini ternyata ngga terhalangi secara sempurna. Terlebih kalau kondisi tubuh Beauty emang lagi capek banget. Nah untuk mencegah lolosnya molekul Adenosin adri tubuh, Beauty harus tidur siang supaya stamina tubuh tetap terjaga. Meskipun kelihatannya tidur siang dan kopi adalah hal yang berlawanan, tapi kalau dua hal ini dipadukan bisa bikin efeknya maksimal lho.

Baca Juga: Hati-hati, Moms! Ini Bahaya yang Mengintai Jika Si Kecil Sering Begadang!

Teknik caffeine nap ini bisa dilakukan dengan beberapa tahap. Pertama, Beauty harus minum kopi atau teh yang punya kandungan kafein cukup tinggi. Beauty juga harus menentukan waktu yang tepat, misalnya waktu pagi hari menjelang siang biar nggak mengganggu jadwal tidur. Setelah itu, Beauty harus tidur secepatnya karena kafein akan mulai bekerja dalam waktu 20 menit. Kalau ngga bisa tidur, Beauty bisa rebahan atau duduk santai aja. Setelah 20 menit, Beauty bisa bangun dan kembali beraktifitas lagi. Teknik ini terbukti mampu meningkatkan konsentrasi, fokus, dan bisa bikin kita jadi lebih produktif lagi. Selamat mencoba.