Tepat hari ini, 25 Desember, umat Kristiani di seluruh penjuru dunia merayakan Perayaan Hari Natal. Hari Natal yang selalu menghadirkan kebahagiaan dan damai, disambut suka cita dengan beragam kegiatan yang dilakukan untuk merayakan hari kelahiran Yesus Kristus.

Indonesia yang kaya akan budaya dan adat istiadat, rupanya juga memiliki beragam tradisi Natal yang cukup unik lho, Beauty. Tradisi unik yang datang dari setiap daerah ini menambah kemeriahan perayaan Hari Natal di Tanah Air.

Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (25/12/2020), berikut tujuh tradisi unik saat Natal yang biasa dilakukan di Indonesia.

Wayang Kulit di Yogyakarta

Saat perayaan Natal, beberapa gereja di Yogyakarta menggelar pertunjukan Wayang Kulit. Biasanyam tema yang diangkat dalam pertunjukan ini berkaitan dengan kelahiran Yesus Kristus.

Enggak cuma itu, di Yogyakarta sendiri, saat Misa Natal, Pastor atau Ramo di gereja akan memimpin Misa dengan menggunakan bahasa Jawa Kromo Inggil. Mereka juga mengenakan pakaian khas Jawa, salah satunya Blangkon.

Baca Juga: Rencana Makan-makan di Restoran saat Natal dan Tahun Baru? Supaya Aman, Pilih Restoran yang...