Moms pasti ngerasa senang kalau si kecil belajar di rumah aja. Waktu antara Moms dan si kecil jadi lebih banyak dan punya kegiatan yang berkualitas. Tapi Moms suka lihat si kecil justru jadi engga fokus saat belajar di rumah? Anak yang biasanya bisa fokus di sekolah bisa jadi kalau belajar di rumah justru jadi engga fokus. Mereka bisa jadi engga terbiasa atau engga nyaman dengan suasana rumah untuk belajar. Si kecil yang merasa engga nyaman jadi engga fokus untuk belajar. Akibatnya, prestasi akademiknya bisa turun sampai perubahan perilaku misalnya jadi gampang rewel atau engga semangat lagi buat belajar.

Nah kalau seperti ini, tentunya Moms engga bisa membiarkannya terlalu lama. Biar si kecil fokus dan semangat belajar lagi, Moms bisa menerapkan 4 tips ini. Selamat mencoba Moms.

1. Berikan Rasa Nyaman

Faktor utama yang biasanya bikin si kecil engga fokus karena ngerasa ngga nyaman. Bisa aja si kecil ngerasa ruang belajarnya engga nyaman atau suasana rumah yang engga mendukung. Moms bisa bertanya kira-kira apa yang bikin si kecil engga nyaman belajar di rumah. Setelah itu, Moms bisa memberikan rasa nyaman saat belajar. Moms bisa memberikan dukungan dan menemani si kecil belajar agar ia merasa mendapat dukungan. Selain itu, Moms juga bisa mengubah tata letak ruang belajarnya seperti tempat meja yang bisa mendapatkan cahaya yang cukup, warna-warna di ruangan, atau mungkin Moms bisa membelikan beberapa alat tulis dengan penampilan menarik agar anak bisa tertarik untuk belajar.