Edwin Cahyadi selaku Vice President of Marketing Solutions Tokopedia (Noorma/Edited by HerStory)
Ramadan merupakan momen yang dinantikan oleh palaku bisnis sebab terdapat lonjakan minat belanja di bulan ini, Beauty. Berdasarkan hasil riset The Trade Desk, sebanyak 9 dari 10 masyarakat Indonesia berencana untuk berbelanja pada saat Ramadan 2023.
Sedangkan, berdasarkan laporan SEA sekitar 80% konsumen digital pun akan mempertahankan bahkan meningkatkan penggunaan layanan digital pada 2023. Jadi, tentu saja dengan data tersebut terlihat jelas bagaimana antusias calon pembeli menyambut bulan Ramadan.
Sebagai marketplace, Tokopedia juga mendapatkan hasil positif dari fenomena ini, Beauty. Edwin Cahyadi, selaku Vice President of Marketing Solutions Tokopedia menjelaskan bahwa ada peningkatan pembelian signifikan di Tokopedia jelang Ramadan ini.
“Terbukti dari adanya peningkatan jumlah product page view di Tokopedia sebesar lebih dari 50 peningkatan jumlah pesanan lebih dari 77%,” ungkap Edwin, saat offline media briefing di Bale Nusa Resto, Jakarta, Kamis (23/2/2023).
Untuk lebih detailnya, yuk cari tahu gimana perilaku belanja konsumen menjelang Ramadan ini, Beauty.
Riset Tokopedia tentang tren Ramadan 2022 menunjukkan masyarakat mulai mencari dan berbelanja kebutuhan Ramadan sejak sebulan sebelumnya.
Pencarian dan pembelian tertinggi terjadi pada minggu pertama hingga ketiga Ramadan, atau saat pembagian Tunjangan Hari Raya (THR).
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.