Ilustrasi belanja online (Seb_ra/Edited By HerStory))
Membahas tipe-tipe pengunjung yang hilir mudik di marketplace adalah hal yang unik. Pasalnya, tiap orang punya kebiasaan masing-masing saat berselancar di e-commerce, Beauty.
Dari data Tokopedia, terdapat empat jenis konsumen yang mengunjungi laman marketplace ini tiap hari. Tiap tipe memiliki tujuan yang berbeda satu sama lain, lho.
Nah, kira-kira apa saja tipe pengunjung marketplace? Edwin Cahyadi, selaku Vice President of Marketing Solutions Tokopedia memberikan penjelasan sebagai berikut, Beauty.
Tipe yang pertama merupakan konsumen yang belum memiliki keputusan. Biasanya tipe ini hanya mengunjungi marketplace tanpa tahu mau beli apa atau hanya sekadar cuci mata saja.
"Typically datang hanya di waktu senggang belum tahu mau beli apa," jelas Edwin, dalam konferensi pers Tokopedia di Jakarta, Kamis (23/2/2023).
Bagi kamu pelaku bisnis, cara menarik perhatian dari konsumen tipe ini adalah dengan membuat iklan. Perkenalkan produkmu agar konsumen tertarik dan berubah pikiran dari yang sebelumnya hanya ingin melihat-lihat jadi membeli.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.