Pernah dengar kalau wanita dan pria tidak mungkin hanya bersahabat karena pasti salah satunya menyimpan rasa? Hal ini tentu wajar dirasakan apalagi jika memang persahabatan yang dijalani sudah cukup lama untuk mengenal satu sama lain.

Jatuh cinta sampai menikah dengan sahabat bukanlah sesuatu yang terlarang. Sahabat pasti sudah banyak mengetahui baik buruknya diri kita sehingga bisa lebih terbuka dan jujur untuk menjalani sebuah hubungan. 

Melansir Bustle, ada konsekuensi besar yang harus ditanggung ketika memutuskan menyatakan perasaan cinta pada sahabat. Jika ada beberapa masalah yang menerpa dan tidak bisa diselesaikan, hubungan percintaan dan hubungan persahabatan bisa rusak bersamaan.

Untuk selengkapnya, berikut adalah 3 konsekuensi lainnya yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Timbul Rasa Sungkan

Ketika masalah dalam sebuah pernikahan tidak bisa diselesaikan, maka timbul perasaan canggung dan kikuk saat bertemu atau sekadar berkomunikasi. Hal itu akan membuat persahabatan tak lagi mengasyikkan. Bahkan, kondisi tersebut bisa merenggangkan hubungan persahabatan yang sudah berjalan dalam waktu lama.

Baca Juga: Menikah Dengan Sahabat? Inilah Keuntungannya!