Belakangan mendaki gunung menjadi tren yang dilakukan banyak orang. Enggak cuma pria, banyak wanita yang juga gemar mendaki gunung hingga puncaknya.

Namun, enggak semua mengerti bahwa mendaki gunung perlu persiapan yang matang. Jangan hanya asal-asalan ikut tren, mendaki gunung jadi salah satu kegiatan yang berat lho.

Eits, meski berat bukan berarti kalian enggak bisa mendaki gunung. Beauty, siapa di sini yang ingin mencoba mendaki gunung? Jika kamu salah satunya, traveler serta pecinta alam Anisa Mawar membagikan tips yang perlu dipersiapkan untuk para wanita sebelum naik gunung nih. Simak terus artikel ini ya!

Hal pertama yang paling penting dilakukan sebelum mendaki adalah ketahui gunung yang dituju. Hal itu sangat penting guna kelancaran pendakian.

"Cari tahu dulu gunungnya, apa saja yang harus disiapin, mulai dari diri sendiri. Jangan tiba-tiba besok langung berangkat. Naik gunung itu ada persiapannya," ujar Anisa saat live instagram bersama HerStory, Selasa (29/12/2020).

"Mulai dari cari tahu gunungnya lagi buka atau tutup, terus cuacanya lagi kemarau atau lagi musim hujan, terus gunungnya tipe apa," sambungnya.

Baca Juga: Berencana Liburan? Gak Perlu Pusing! Ini Tips Susun Itinerary dari Traveler Anindita Mamesah