Belakangan ini sedang tren mendaki gunung. Sudah bukan jadi hal yang tabu, banyak wanita yang ikut mendaki hingga puncak. Salah satunya adalah traveler Anisa Mawar.

Anisa menjadi salah satu wanita yang gemar naik gunung. Enggak kaleng-kaleng, ia bahkan sudah mendaki hingga 50 kali lho. Nah, jika kamu juga berminat untuk naik gunung, ini tempat yang direkomendasikan oleh Anisa bagi pemula.

"Buat temen-temen yang mau naik gunung tapi mungkin mau latihan dulu, pertama kalian bisa kunjungin sentul. Di sini kan buktinya banyak, jadi kalian bisa coba jalan dulu. Di situ kalian tahu kapasitas kalian sampai mana," beber Anisa saat live instagram bersama HerStory, Selasa (29/12/2020).

Jika ingin langsung mencoba naik gunung, bagi pemula Anisa menyarankan gunung Prau dan Papandayan. Pasalnya gunung tersebut sudah dilengkapi fasilitas yang aman untuk pemula.

"Terus kalau untuk gunungnya, ada gunung Prau dan gunung Papandayan. Untuk teman-teman yang mau cobain semi-semi pendakian itu ke gunung itu karena ada securitynya, lebih terjamin juga, terus kamar mandinya juga ada," terang Anisa.

Baca Juga: Berencana Liburan? Gak Perlu Pusing! Ini Tips Susun Itinerary dari Traveler Anindita Mamesah

"Di prau ada shelternya untuk keselamatan pendaki, ada mushola, fasilitasnya kayak tempat camping aja cuma itu gunung," tutupnya.