Beauty suka banget makan es krim? Rasanya yang manis dan creamy emang jadi primadona buat semua orang. Tapi, mungkin Beauty yang lagi diet atau engga suka manis bakal galau banget kalau mau makan es krim. Alternatifnya, kita bisa makan gelato. Mungkin Beauty udah engga asing lagi ya sama gelato. Es krim yang lebih sehat ini terbuat dari buah-buahan segar dan dicampur dengan madu sehingga kadar gulanya engga terlalu tinggi. Rasanya yang lebih tajam, segar, rendah gula dan lemak menjadi primadona wanita yang sedang diet. Sekarang Beauty bisa dengan menemukan gelato, baik di pusat perbelanjaan maupun di cafe.

Selain lebih menyehatkan daripada es krim, gelato ternyata punya segudang manfaat lho. Yuk kita simak apa aja manfaat gelato buat tubuh kita.

1. Melancarkan Pencernaan

Gelato yang terbuat dari buah-buahan asli engga mengurangi kandungan gizi yang ada di buah. Karena itu, kita tetap bisa mendapatkan manfaat buah meskipun sudah diolah. Beberapa varian gelato seperti rasa nanas bisa membantu untuk melancarkan pencernaan lho. Berbagai kandungan enzim yang ada di nanas bisa membantu pencernaan kita supaya berfungsi lebih maksimal. Bagi Beauty yang suka sembelit, gelato dengan varian tertentu bisa menjadi pilihan nih. Beauty bisa merasakan segarnya gelato tapi tetap punya manfaat bagi tubuh.

2. Mengurangi Stres

Membayangkan saja udah enak banget ya Beauty. Apalagi memakannya, hmm segar dan lezat. Ternyata, gelato juga ampuh lho untuk menurunkan stres. Mengonsumsi gelato terbukti bisa menambah hormon serotonin dan triptophan dalam tubuh. Kedua hormon ini berfungsi untuk mengurangi rasa stres dengan cara merilekskan tubuh. Selain itu, gelato juga bisa menaikkan kadar dopamin yang berfungsi untuk menaikkan konsentrasi. Makanya engga heran setelah makan gelato jadi engga stres dan jadi bahagia.

3. Menghambat Radikal Bebas

Gelato punya banyak banget rasa dan salah satunya adalah dark chocolate. Beauty tahu kan manfaat utama dari dark chocolate bisa menangkal radikal bebas. Antioksidan yang tinggi dalam coklat bisa melindungi tubuh kerusakan akibat radikal bebas. Secara engga langsung, dengan mengonsumsi gelato rasa coklat hitam bisa membantu menutunkan risiko penyakit kronis seperti kanker dan jantung. Beauty tahu engga kalau radikal bebas ternyata bisa juga memicu stres dan penuaan lho. Jadi tunggu apalagi Beauty bisa menimkati gelato sambil merasakan manfaatnya.