Menu

Kemenkumham Beri Penghargaan Kepada Megawati sebagai Tokoh Pendorong Pemajuan Kekayaan Intelektual

01 Maret 2023 19:50 WIB
Kemenkumham Beri Penghargaan Kepada Megawati sebagai Tokoh Pendorong Pemajuan Kekayaan Intelektual

Megawati Soekarno Putri menerima pengharaagn sebagai tokoh pendorong pemajuan kekayaan Intelektual (Siaran Pers/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Putri Proklamator Indonesia Megawati Soekarnoputri menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia sebagai sebagai Tokoh Pendorong Pemajuan Kekayaan Intelektual pada Rabu, 1 Maret 2023. Penghargaan ini diberikan karena peran besar Megawati sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

“Ibu Mega selalu mendorong kami untuk bekerja sama karena menurut beliau kekayaan intelektual (KI) adalah kunci dalam memajukan perekonomian Indonesia yang kaya raya akan flora, fauna, genetic resources dan local wisdom ini,” ujar Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H.

Laoly, saat menyerahkan penghargaan tersebut di Kantor BRIN, Jakarta Pusat. Selaku Ketua Dewan Pengarah BRIN, Mega berperan memberikan arahan kepada Kepala BRIN dalam merumuskan kebijakan dan penyelenggaraan penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan, serta invensi dan inovasi menjadi landasan dalam perencanaan pembangunan nasional di segala bidang kehidupan yang berpedoman pada nilai Pancasila.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2021 tentang Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) sebagai Tokoh Pendorong Pemajuan Kekayaan Intelektual.

Baca Juga: Netter Banjiri Prabowo Komentar Positif di Unggahan Ucapan Selamat Ulang Tahun ke Megawati: Ini Contoh Cinta Persatuan Bangsa!

Baca Juga: Berulang Tahun ke-77, Prabowo Beri Ucapan Selamat ke Megawati: Panjang Umur, Sehat Selalu

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan