Menu

Bisnis Laris Manis di Tahun 2023, Ikuti 5 Tips Jualan Online Perlengkapan Bayi ala Tokopedia, Catat Ya!

02 Maret 2023 20:40 WIB
Bisnis Laris Manis di Tahun 2023, Ikuti 5 Tips Jualan Online Perlengkapan Bayi ala Tokopedia, Catat Ya!

Tokopedia [Press Release/Tokopedia)

HerStory, Jakarta —

Berdasarkan data penjualan di Tokopedia, salah satu kategori penjualan yang paling ramai peminat di awal tahun 2023 adalah Ibu dan Bayi atau Anak.

Seiring dengan hal itu, para pelaku UMKM dan bisnis makin menjamur untuk membuka peluang di bidang yang sama.

“Tokopedia mencatat beberapa wilayah dengan peningkatan tertinggi jumlah penjual di kategori Ibu dan Bayi, yaitu Bandar Lampung (Lampung), Bandung Barat (Jawa Barat), Sukoharjo (Jawa Tengah), Denpasar (Bali) hingga Makassar (Sulawesi Selatan),” jelas Ditra Putra Komala selaku Category Development (Mom and Baby) Senior Lead Tokopedia dalam siaran pers yang diterima oleh HerStory, Kamis (2/3/2023).

Gasol Organik dan Ardenleon adalah contoh usaha pada kategori Ibu dan Bayi atau Anak yang terus mengalami pertumbuhan penjualan setelah bergabung di Tokopedia.

Gasol Organik, misalnya, mengalami kenaikan transaksi toko hampir 2 kali lipat selama Januari 2023 dibandingkan bulan sebelumnya. Transaksi toko Ardenleon, di sisi lain, melonjak lebih dari 2,5 kali lipat di awal 2023.

Tokopedia bersama pelaku bisnis yang berhasil meraup keuntungan di kategori ini kemudian merancang tips untuk meningkatkan bisnis di e-Commerce. Berikut HerStory rangkum selengkapnya.

Baca Juga: Tokopedia dan TikTok Lewat Shop | Tokopedia Rekap Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Baca Juga: Konsisten Kembangkan Bisnis Ramah Lingkungan, Tokopedia Bagikan Kisah Inspiratif 'Kartini Jaga Bumi' dari 2 Pelaku Usaha Wanita Ini

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan