Beauty, pasti kita semua pernah melakukan kebiasaan menggigit kuku. Kebiasaan ini memang terlihat sepele, tetapi sebaiknya kebiasaan tersebut ditingalkan dulu ya. Karena kebiasaan untuk saat ini lebih berisiko tinggi untuk tertular nya penyakit menular, salah satu nya adalah virus corona.

Spesialis penyakit infeksi, Purvi Parikh dari Langone Medical Center Universitas New York, menyebut penggigit kuku punya risiko lebih tinggi karena semua jenis bakteri, virus dan kotoran dapat terkumpul di bawah kuku. Nah, Beauty kalau kamu enggak mencuci tangan dengan baik, semua kotoran akan masuk lewat mulut dan meningkatkan risiko terrular penyakit.

Baca Juga: Ini Lho, Cara Jaga Kebersihan Kuku Agar Terhindar Dari Virus Corona

"Setiap kali menyentuh wajah terutama area mulut, hidung, dan mata kamu bisa memindahkan semua kuman yang ada dikuku. Akan mudah sekali untuk membuatmu sakit" dilansir dari The Cut, Jum'at (13/03/2020).

"Ada begitu banyak infeksi yang terjadi sepanjang tahun ini, dari bakteri hingga virus dan flu. Tetapi selain itu, mengingat sekarang kita mimiliki virus corona ini, ada lebih banyak alasan untuk tidak menggigit kuku," tambahnya.

Nah Beauty, agar kamu enggak sering menggigit kuku, sebaiknya kamu menjaga kuku agar tetap pendek ya. Atau bisa juga dengan memakai cat kuku karena saat kamu menggunkannya kemungkinan kamu tidak akan menggigit kuku.

Yuk Beauty, kita sama-sama menjaga kesehetan dan kebersihan kuku yaa. Agar dapat terhidar dari tertularnya virus corona.

Keep Health and beauty.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.