Mencuci piring udah jadi kebiasaan kita setiap harinya. Di Indonesia, kebiasaan ini emang udah dibiasakan sejak kita kecil. Tapi, engga sedikit juga yang menganggap pekerjaan ini adalah pekerjaan kasar yang hanya dilakukan oleh pembantu. Beruntung banget nih bagi Beauty atau Moms yang udah terbiasa cuci piring bahkan hobi cuci piring orang lain. Penelitian di dua universitas di Amerika menyebutkan bahwa mencuci piring setelah makan bisa mengurangi stres lho! Mencuci piring ternyata enggak sesederhana yang kita lihat. Banyak banget elemen yang ada seperti aliran air, menghirup bau sabun, menggosok permukaan piring dan lain sebagainya. Kegiatan itu ternyata bisa menurunkan rasa gugup sebayak 27 bisa meningkatkan inspirasi sebanyak 25%. Enggak tanggung-tanggung, manfaat mencuci piring ternyata setara dengan meditasi lho

Pekerjaan rumah ini akan mendapatkan hasil yang maksimal kalau kita melakukannya dengan kesadaran penuh dan enggak ada paksaan. Kalau kita melakukan kegiatan dengan sadar penuh dan sukarela, secara enggak sadar kita akan sedikit mengistirahatkan pikiran dari kesibukan sehari-hari. Luapan busa sabun dan sensasi dinginnya air bisa mengembalikan ingatan kalau kita ada di momen sekarang. Uniknya lagi, manfaat cuci piring ini ternyata dirasakan juga oleh miliuner dunia seperti Bill Gates dan Jeff Bezos. Mereka bisa saja dengan mudah menyuruh pembantu untuk mencuci piring. Tapi kedua miliuner yang juga dikenal dermawan ini bersikukuh karena mendapatkan manfaat yang luar biasa hanya dari mencuci piring. Bayangkan saja Beauty dan Moms, mereka setiap harinya bergelut dengan urusan bisnis dan teknologi yang bisa sangat menyita pikiran. Nah dengan mencuci piring, mereka bisa sedikit meredakan stres ditengah kesibukan yang mereka jalani. 

Baca Juga: Waduh! Kebiasaan Mencuci Piring Dapat Menyebabkan Bakteri Menumpuk, Kenapa Ya?

Beauty dan Moms udah tahu kan ternyata mencuci piring bisa bermanfaat buat kita. Tapi, kadang cucian yang setumpuk bikin kita bingung nih mana aja yang harus dicuci dulu. Nah biar makin maksimal, ternyata mencuci alat makan juga punya urutannya sendiri lho. Jadi engga asal kita mencuci karena ada beberapa alat makan yang mudah dan yang sulit dibersihkan. Biar mencuci jadi lebih gampang dan engga bikin stres, yuk ikuti cara mencuci alat makan sesuai urutannya.