Moms dan Beauty, pasti banyak di antara kalian yang suka mencuci tapi enggak suka menyetrika. Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan yang bikin kita malas melakukannya. Menyetrika dianggap pekerjaan rumah paling melelahkan. Selain bisa bikin gerah, saat menyetrika kita dituntut untuk fokus agar lipatan baju terlihat rapi dan sempurna. Kegiatan ini juga bikin kita mendadak jadi orang yang perfeksionis karena pakaian harus licin dan rapi. Karena kegiatan ini dianggap melelahkan, akhirnya kita sering menunda dan setrikaan jadi numpuk banget. Padahal, kalau setrika udah menumpuk kita harus meluangkan waktu tertentu untuk melakukannya. Siklus malas menyetrika ini akhirnya terus berputar, berulang, dan akhirnya bikin kita ogah menyetrika.

Nah kalau Moms dan Beauty seperti ini, udah saatnya mencari cara lain biar menyetrika menjadi lebih mudah. Enggak baik lho Moms menunda pekerjaan. Sekarang juga banyak banget tips and trick menyetrika. Moms dan Beauty coba terapkan 3 trik yang disarankan Direktur Cleaning Lab di Goodhousekeeping ini deh. Dijamin menyetrika menjadi lebih mudah dan enggak bikin mager lagi.

1. Trik Kain Basah

Memang terdengar sedikit aneh ya. Gimana caranya sebuah kain yang basah digunakan untuk menyetrika? Padahal kita udah capek mengeringkan pakaian, terlebih di musim hujan kaya sekarang ini. Tapi trik ini cukup berguna lho Moms dan Beauty. Trik ini bisa dipakai kalau keadaan darurat dan enggak ada setrika. Caranya juga cukup mudah kok. Siapkan pakaian kusut yang ingin dihaluskan dan handuk atau kain lap yang setengah basah. Ingat ya, jangan basah semua. Ambil pakaian kusut dan simpan di antara lipatan kain dan masukkan ke dalam mesin cuci. Setelah itu, nyalakan mesin cuci dan putar mode pengeringan dan set selama 10-15 menit. Ketika mesin berhenti, ambil pakaian dan voila! Pakaian akan lebih rapi dan enggak terlalu kusut. Uap dari handuk basah berguna biar pakaian yang kusut menjadi lebih mudah diatur.