Menu

Dijuluki Ibu Fisika dan Ratu Riset Nuklir, Yuk Intip Kisah Chien-Shiung Wu, Bukti Hebatnya Wanita di Bidang Sains!

08 Maret 2023 10:10 WIB
Dijuluki Ibu Fisika dan Ratu Riset Nuklir, Yuk Intip Kisah Chien-Shiung Wu, Bukti Hebatnya Wanita di Bidang Sains!

Penelitian akurat Chien-Shiung Wu telah menguji sains yang mapan dan membantu rekan-rekannya di Universitas Columbia meraih Hadiah Nobel dalam bidang fisika. (© Robert W. Kelley/The LIFE Picture Collection/Getty Images)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tahukah kamu bahwa banyak wanita yang tertarik dengan dunia sains dan senang melakukan banyak eksperimen dalam hidupnya?

Meskipun jumlah perempuan yang berkecimpung di bidang ini masih belum terlalu besar, tapi perannya nyata dan sangat berarti, lho.

Bicara soal dunia sains, yuk kita bahas mengenai seorang ilmuwan China-Amerika, Chien-Shiung Wu yang telah banyak berkontribusi di bidang sains.

Sebagai informasi, Chien-Shiung Wu yang akrab dengan panggilan Wu ini lahir di China pada tahun 1912, lalu datang ke Amerika Serikat untuk kuliah pascasarjana pada tahun 1936.

Mengutip dari laman Share America, Rabu (8/3/2023), Chien-Shiung Wu merupakan salah seorang fisikawati nuklir Amerika yang paling berpengaruh di abad ke-20. Karier Wu menjadi bukti bahwa peran wanita di bidang sains telah membantu kita lebih memahami dunia.

Chien-shiung Wu diketahui banyak melakukan penelitian yang tepat dan akurat serta banyak menguji teori-teori fisika yang berlaku saat ini.

Selain itu, Wu juga berkontribusi pada proyek Manhattan dan mendukung upaya perang Sekutu selama Perang Dunia II.

Baca Juga: Gandeng Komunitas Difabel, Luxcrime Suarakan Kecantikan dalam Keragaman dan Kesetaraan, Intip Yuk!

Baca Juga: Wanita dengan Segudang Peran, Herma Prabayanti Berkarya di Usia 40-an dengan Konten Seputar Keluarga: Ibu-ibu Bisa Jadi Kreator Lho!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.