Menu

Batik Trusmi, Sulap Kain Batik Jadi Karya nan Memukau di MUFFEST+ 2023

09 Maret 2023 21:25 WIB
Batik Trusmi, Sulap Kain Batik Jadi Karya nan Memukau di MUFFEST+ 2023

Di MUFFEST+ 2023 ini, BT Batik Trusmi turut hadir menampilkan koleksi 'Serge Denimes'. (Nailul Iffah/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, Muslim Fashion Festival (MUFFEST) merupakan ajang yang mempromosikan busana muslim yang telah dilaksanakan secara konsisten sejak tahun 2016.

Acara yang berlangsung sejak 7-10 Maret 2023 ini menampilkan lebih dari 1000 koleksi dari ratusan desainer kenamaan. Di mana MUFFEST+ 2023 mengkampanyekan konsep 'See Now Buy Now'.

Konsep yang dimaksud adalah cara baru bagi penonton fashion show untuk bisa membeli langsung koleksi yang ditampilkan di runaway, setelah fashion show selesai.

Indonesia memiliki ragam wastra yang menjadi ikon budaya nusantara, salah satu wastra nusantara tersebut adalah batik. Di MUFFEST+ 2023 ini, BT Batik Trusmi turut hadir menampilkan koleksi 'Serge Denimes'.

Sally Giovanny, Owner BT Batik Trusmi, pun mengungkapkan keinginannya untuk mempromosikan dan merayakan keragaman serta kreativitas batik ke dalam busana muslim dengan konsep ready to wear juga modest look.

Baca Juga: Harra Series, Koleksi Fashion Muslim Terbaru Donna Scarves dan Donna Prive untuk Ramadan 2023, Intip di Sini Beauty!

Baca Juga: Nagita Slavina Luncurkan Baju Koleksi Lebaran Lewat NASL, Bisa Jadi Pilihan Outfit Idulfitri Nih, Intip Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.