Menu

Manfaatkan Teknologi dalam Pemberdayaan Perempuan dan Peningkatan Taraf Hidup, Seperti Apa?

10 Maret 2023 09:05 WIB
Manfaatkan Teknologi dalam Pemberdayaan Perempuan dan Peningkatan Taraf Hidup, Seperti Apa?

Para Narasumber di Acara Women with Impact, East Ventures. (Dok. Istimewa/East Ventures)

HerStory, Jakarta —

Mengambil momentum Hari Perempuan Internasional, East Ventures, perusahaan modal ventura sektor-agnostik perintis dan terdepan di Indonesia, menghadirkan program unggulannya yang berpusat pada perempuan, yakni Women with Impact.

Bekerja sama dengan Google Indonesia, Women with Impact kali ini mengangat tema Tech for gender equity: Empowering women, improving livelihoods.

Hal tersebut sejalan dengan tema Hari Perempuan Internasional tahun ini, “DigitALL: Innovation and Technology for gender equality”, yang ditekankan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Perempuan yang kurang terwakili di sektor teknologi, baik sebagai konsumen maupun produsen, gak hanya merugikan mereka sendiri, tapi juga bagi masyarakat secara keseluruhan karena perempuan membawa perspektif dan keterampilan yang unik. 

Mengangkat isu ini, beberapa perusahaan teknologi telah membuat program untuk melibatkan lebih banyak perempuan dalam teknologi.

Salah satunya adalah perusahaan teknologi global Google, yang menawarkan berbagai produk untuk semua orang, percaya bahwa wanita dapat memberikan perspektif baru dalam bisnis, terutama tentang bagaimana operasional bisnis dapat dibuat menjadi lebih efisien dan optimal.

Isabella Wibowo, selaku Strategic Partnerships Manager YouTube Indonesia, mengungkapkan bahwa sangat sulit menemukan perempuan di perusahaan yang berfokus pada Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika (STEM). Makanya, perusahaan teknologi tersebut membuat program Women@Google Community.

"Program ini memiliki dua tujuan, yaitu memastikan wanita dapat dididik dan dipersiapkan untuk memasuki dunia teknologi dan memastikan wanita dapat bertahan setelah mereka masuk ke lanskap teknologi," kata Isabella dikutip HerStory dari keterangan resminya, Jumat (10/3/2023).

Baca Juga: Rayakan Hari Perempuan Internasional Häagen-Dazs Adakan The Rose Project dan Program Spesial Free Upsize Scoop Khusus untuk Wanita

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan