Wanita terlahir dengan banyak keistimewaan yang Tuhan anugerahkan. Salah satunya adalah tentang fisik atau tubuh wanita. Tubuh wanita dan pria tentu mempunyai perbedaan yang cukup jelas.

Perbedaan yang paling jelas adalah wanita memiliki rahim sedangkan pria tidak punya. Rahim yang nantinya akan menjadi tempat teraman untuk tumbuh dan berkembangnya seorang bayi ternyata punya fakta menarik yang mungkin belum diketahui oleh wanita sendiri. Beberapa orang mengatakan kalau sebenarnya ada dua rahim dalam tubuh wanita. Benarkah itu?

Selain mengenai jumlah rahim, tubuh wanita memiliki rahasia-rahasia lain yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah 5 fakta unik mengenai tubuh wanita yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Wanita Punya 2 Rahim

Semua fetus jenis kelamin wanita pada awalnya memiliki dua rahim, dua vagina dan dua leher rahim yang terbelah oleh semacam dinding pemisah sementara. Setelah janin semakin besar, bagian-bagian tersebut menyatu dan membentuk satu rahim, vagina, dan leher rahim. Ada tiga persen kasus dimana perkembangan ini terganggu, dan bayi lahir dengan dua rahim terpisah.