Ada yang bilang, apa gunanya pintar tapi memiliki sifat yang kurang baik. Berbuat baik sendiri dinilai menjadi landasan bagi seseorang untuk mengetahui bagaimana caranya berbuat dan bersikap dengan baik dan benar. 

Tentunya Moms tidak ingin si kecil unggul dalam kegiatan akademik namun kurang disukai oleh orang-orang disekitarnya bukan? Untuk menghindari hal itu, anak membutuhkan peran orang tua untuk mengajarkan budi pekerti yang baik.

Anak cenderung akan meniru apa yang orangtuanya lakukan. Mencontohkan hal-hal baik juga akan membantu anak untuk mengerti apa yang sebaiknya dilakukan dan tidak dilakukan.

Untuk berlatih, Moms juga bisa memberi anak simulasi kecil mengenai masalah yang akan ia terima ketika berhubungan dengan orang lain. Moms bisa memberi tahu si kecil bahwa mungkin saja ada orang yang tidak menyukainya di dunia ini. Tetapi, jika si kecil melakukan hal-hal baik, maka kebaikan pula yang akan ia terima. 

Dengan mengerti konsep kebaikan, anak akan merasa lebih bahagia, terhindar dari stres, pandai bersyukur, dan disenangi oleh banyak orang.