Beberapa tahun belakangan, sayuran seledri sedang banyak diperbincangkan publik. Hal itu berjalan seiring kesadaran masyarakat untuk jalani pola hidup sehat. Seledri dikenal memiliki banyak manfaat. Orang-orang biasanya mengonsumsi seledri dengan proses di jus agar mudah dicerna tubuh.

Mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, B, C, dan K seledri adalah salah satu sayuran yang paling bergizi. Paling umum diketahui bahwa seledri memiliki manfaat sebagai anti inflamasi dan kaya akan antioksidan. Selain itu ternyata seledri juga ampun untuk turunkan berat badan lho, Beauty! Kok bisa?

Baca Juga: Rambut Kamu Rusak? Simak 5 Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Rambut

Jus seledri kaya akan beberapa vitamin dan mineral. Jus seledri rendah kalori dan dapat membantu penurunan berat badan jika kamu meminumnya sendiri tanpa menambahkan minuman lain yang berkalori lebih tinggi.

Ternyata kandungan dalam seledri sangat lah rendah kalori. Ia mampu mengatur lemak dalam tubuh agar terproses secara maksimal. Selain itu, ia juga kaya akan antioksidan, elektrolit, vitamin dan mineral, seperti vitamin C, vitamin B, dan kalium, semuanya dengan kalori sangat sedikit.

Kandungan di dalam seledri juga bisa melancarkan metabolisme sehingga tubuh enggak akan menumpuk lemak berlebih. Sayuran yang biasa jadi taburan di kuah bakso ini juga mempertebal lapisan lambung dan memiliki kadar air yang sangat tinggi, sebesar 95%. Hal itu sangat baik untuk memperlancar metabolisme tubuh yang sering dihubungkan dengan penurunan berat badan.