Moms, musim hujan seperti sekarang ini emang bisa bikin cucian enggak kering. Enggak cuma hujan aja, kadang mendung juga bikin cucian enggak kering. Padahal kita sehari-hari juga beraktivitas dan pasti ada pakaian kotor. Moms pasti banyak yang pusing karena cucian enggak kering. Kalau udah begini, cucian akan cepat apek dan enggak nyaman buat dipakai. Enggak cuma itu, pakaian yang enggak kering sempurna ternyata bisa merusak kain dan bisa jadi sarang bakteri lho. Pakaian yang lembap ini kalau dipaksa dipakai bisa menyebabkan beberapa penyakit karena udah jadi sarang bakteri. Moms akhirnya enggak punya pilihan lain selain harus mengeringkan pakaian sampai hampir kering.

Kalau Moms masih frustasi dengan cucian yang enggak kering, coba simak tips ini. Moms bisa mencobanya di rumah dan cucian bisa cukup kering. Selamat mencoba!

1. Mesin Cuci

Pilihan terbaik emang ada di mesin cuci. Alasannya, setiap mesin cuci pasti punya pengering khusus yang emang ditujukan untuk mengeringkan pakaian. Pengering ini bisa Moms manfaatkan untuk menghilangkan air yang masih ada di pakaian. Walaupun enggak sepenuhnya kering, tapi cara ini cukup membantu pakaian jadi lumayan kering. Kalau Moms merasa masih terlalu basah, Moms bisa mengulanginya lagi atau bisa menyetel ke putaran yang cepat agar air yang ditiriskan jadi lebih banyak. Kelebihan lainnya, Moms bisa mengeringkan pakaian dalam jumlah banyak dan enggak perlu membuang tenaga untuk mengeringkan ulang.