Beauty, kita emang punya kebiasaan khusus pas lagi bangun tidur. Ada yang biasanya matiin alarm, ada yang langsung cek handphone, ada juga yang merenggangkan badan. Banyak kebiasaan yang biasa kita lakukan di pagi hari. Tapi, ada beberapa kebiasaan yang seharusnya enggak boleh dilakukan lho. Kebiasaan ini enggak boleh dilakukan karena punya dampak negatif buat kesehatan dan tubuh kita, salah satunya adalah bangun tidur langsung pegang gadget. Karena enggak baik buat kesehatan, sebaiknya 3 kebiasaan setelah bangun tidur ini bisa Beauty hindari.

1. Menyalakan Gadget

Kayanya udah jadi kebiasaan ya kalau bangun tidur langsung pegang gadget. Sadar atau enggak, dari bangun tidur sampai tidur lagi, hampir semua aktivitas kita tergantung sama gadget. Apalagi pas lagi WFH kaya sekarang ini. Pasti gadget jadi barang yang penting banget buat kerja, kuliah, atau sekolah. Selain itu, karena kita udah ketergantungan sama smartphone, secara enggak sadar kita mengawali hari dengan keinginan untuk mengecek beberapa hal seperti pesan penting, berita, atau lainnya. Tapi ternyata kebiasaan ini enggak baik buat tubuh lho. Mengecek smartphone di pagi hari bisa menganggu mood kita. Bangun tidur adalah waktu yang tepat untuk membangun mood seharian. Tapi, gelombang dari gadget bisa merusak mood kita.

2. Langsung Berdiri

Sebagian orang ada yang mengawali harinya dengan bangun tidur dan langsung berdiri. Biasanya, kondisi ini dilakukan karena kesiangan atau takut enggak bangun. Tubuh kita jadi terdorong buat langsung melakukan aktivitas. Kebiasaan ini enggak baik buat tubuh lho Beauty. Saat tidur, tubuh akan berada dalam posisi rileks. Kalau kita langsung berdiri, otot di tubuh enggak siap dan bisa jadi kram. Selain itu, orang yang punya tekanan darah rendah juga bisa pingsan kalau setelah bangun tidur langsung berdiri. Beauty bisa melakukan perenggangan, baik di tempat tidur maupun sudah beranjak dari kasur. Fokuskan pada perenggangan di kaki dan tangan biar otot lebih siap menghadapi aktivitas yang lebih berat. 

3. Minum Kopi

Baca Juga: Si Kecil Suka Menangis Saat Bangun Tidur Siang? Kenapa Ya?

Pagi hari emang cocoknya setelah sarapan atau makan camilan adalah minum kopi. Bagi sebagian orang, kopi dipercaya untuk menaikkan mood seharian dan bisa bikin produktif. Bahkan di Korea Selatan dan Jepang, orang-orang sangat terbiasa meminum kopi hitam di pagi hari. Kafein yang terkandung di kopi emang bisa bikin kita semangat dalam sehari. Tapi, jangan sekali-kali coba minum kopi setelah bangun tidur ya. Langsung meminum kopi setelah bangun tidur bisa bikin tubuhmu lemas. Selain itu, kopi juga enggak baik diminum saat keadaan perut kosong dan belum makan. Asam lambung bisa naik dengan cepat dan bisa bikin sakit maag.